Lupakan Eropa! Marselino Ferdinan Justru Berpeluang Main di Liga Nomor Satu Ini
Marselino Ferdinan berselebrasi usai Timnas Indonesia U-23 mencetak gol ke gawang China Taipei dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo, 9 September 2023. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
19:36
1 Agustus 2024

Lupakan Eropa! Marselino Ferdinan Justru Berpeluang Main di Liga Nomor Satu Ini

Masa depan gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan hingga kini masih memunculkan tanda tanya besar.

Marselino tidak memperpanjang kontraknya dengan KMSK Deinze yang habis 30 Juni lalu. Bersama KMSK Deinze, dia hanya mencatatkan 7 penampilan dan mencetak 1 gol.

Lino, sapaan akrabnya sempat dikaitkan dengan Oxford United, yang sebagian sahamnya dimiliki Erick Thohir, namun belum ada kesepakatan.

Kali ini, pemain yang belum genap berusia 20 tahun tersebut disarankan untuk bermain di Liga Australia.

Baca Juga: Disebut Belum Level Asia, Timnas Indonesia Diminta Buktikan Diri di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun belakangan, Marselino justru berpeluang besar melanjutkan karir di kompetisi sepak bola Asia Tenggara, tepatnya di Liga Thailand.

"Kompetisi Sepakbola Eropa sudah segera dimulai, masih mungkinkah Marselino menetap di Eropa? Atau pindah haluan musim ini ke Asia?," tulis unggahan akun Instagram @timnasgoal yang dilansir , Kamis (1/8/2024).

Belum lagi rekan Marselino di KMSK Deinze yang juga penyerang Timnas Singapura, Ilhan Fandi Ahmad dipastikan bergabung dengan klub asal Thailand BG Pathum United.

Ilhan Fandi dan Marselino Ferdinan juga diketahui jadi teman dekat, bahkan beberapa waktu lalu mereka terlihat liburan bersama di Bali.

Liga 1 Thailand sendiri juga menjadi kompetisi nomor satu di Asia Tenggara, menjadi faktor lain kemungkinan berlabuhnya Marselino,

Baca Juga: Menebak 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Tristan Gooijer dan Adik Pemain AC Milan?

Sementara BG Pathum mendatangkan Ilhan Fandi dengan harapan bisa menambah kekuatan tim.

"BG Pathum United dengan bangga mengumumkan secara resmi perekrutan Ilhan Fandi Ahmad, 21 tahun, saat The Rabbits terus memperkuat skuat dalam persiapan untuk musim 2024/25 mendatang," tulis Instagram resmi BG Pathum.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #lupakan #eropa #marselino #ferdinan #justru #berpeluang #main #liga #nomor #satu

KOMENTAR