3 Pemain yang Layak Promosi ke Timnas Indonesia Senior usai Juara Piala AFF U-19 2024
Jens Raven, pencetak brace di laga Indonesia vs Timor Leste. (pssi.org)
06:24
30 Juli 2024

3 Pemain yang Layak Promosi ke Timnas Indonesia Senior usai Juara Piala AFF U-19 2024

Setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang layak untuk promosi ke Timnas Senior usai juara Piala AFF U-19 2024.

Skuad asuhan Indra Sjafri jadi kampiun usai mengalahkan Thailand, 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024). 

Gol tunggal kemenangan Timnas Garuda Nusantara dicetak Jens Raven menit ke-17.

Keberhasilan juara Timnas Indonesia U-19 tidak terlepas dari penampilan apik dari semua pemain, tapi ada beberapa pemain yang performanya menonjol sehingga layak dicoba Shin Tae-yong untuk promosi ke Timnas Indonesia.

Baca Juga: Here We Go! Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2024

1. Jens Raven

Penampilan Jens Raven jadi sorotan usai jadi jawaban akan buntunya lini depan Timnas Indonesia U-19. Dari empat laga yang dijalani, penyerang berusia 18 tahun itu mencetak tiga gol.

Posturnya yang mencapai 189 cm bisa menambah pilihan pemain di lini depan Timnas Indonesia. Hadirnya Raven juga bisa memberi daya saing buat para pemain langganan macam Rafael Struick, Dimas Drajad, dan Ragnar Oratmangoen.

2. Kadek Arel

Bek berusia 19 tahun milik Bali United ini menunjukkan penampilan solid selama menjaga lini belakang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bisikkan Dua Ambisi Terbesarnya Bersama Timnas Indonesia, Apa Itu?

Sejauh Kadek bermain, Indonesia baru kebobolan dua gol. Selai tangguh dalam bertahan, Kadek Arel juga menjelma sebagai bek produktif.

Meski sebagai pemain belakang, Kadek Arel menyamai perolehan gol Jens Raven dengan tiga gol. Kadek mencetak gol biasanya dari skema bola mati.

Kemampuannya ini bisa menjadi tambahan tenaga buat Timnas Indonesia dan memberi daya saing buat para pemain belakang Timnas Indonesia.

3. Kafiatur Rizky

Posisi Kaifatur sebagai gelandang memang sudah banyak dihuni oleh pemain-pemain berkualitas di Timnas Indonesia. Namun ia tetap layak untuk promosi ke Timnas Indonesia.

Kafiatur punya kemampuan mengeksekusi bola mati dan merupakan gelandang muda potensial yang dimiliki Indonesia saat ini. Di Piala AFF U-19 2024, Kafiatur mampu menyumbang satu gol.

Kontributor: Aditia Rizki 

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #yang #layak #promosi #timnas #indonesia #senior #usai #juara #piala #2024

KOMENTAR