Usai Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19, Indra Sjafri Pasang Target Ambisius untuk Piala Asia U-20
Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024 (Antara)
05:54
30 Juli 2024

Usai Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19, Indra Sjafri Pasang Target Ambisius untuk Piala Asia U-20

Setelah sukses meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024, skuad Garuda Muda di bawah asuhan Indra Sjafri kini mengalihkan fokus pada target yang lebih tinggi.

Pelatih asal Sumatera Barat itu telah menetapkan lolos ke Piala Asia U-20 2025 sebagai misi utama tim.

Kemenangan dramatis atas Thailand di final Piala AFF U-19 menjadi bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi para pemain muda Indonesia.

"Tahun kemarin ada medali emas SEA Games 2023, tahun ini 2024, ada Piala AFF U-19. Dan tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang lebih baik lagi," kata Indra pada sesi jumpa pers setelah laga, Senin malam.

Baca Juga: Pecah! Momen Timnas Indonesia U-19 Angkat Trofi Juara Piala AFF U-19 2024

"Yang kedua tentu ini trofi dan medali untuk para pemain yang berusaha, bekerja keras, di mana tim ini dipersiapkan lebih kurang tujuh bulan ya, dari mulai Januari," tambahnya.

Indra Sjafri pun tak lupa mengucapkan syukur atas pencapaian ini, sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota tim yang telah berjuang keras selama tujuh bulan persiapan.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia dan tim pelatih serta ofisial tim berselebrasi usai mengalahkan Timnas Thailand dalam pertandingan final Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/app/tom]Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia dan tim pelatih serta ofisial tim berselebrasi usai mengalahkan Timnas Thailand dalam pertandingan final Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/app/tom]

Dengan modal juara Piala AFF U-19, Indra Sjafri optimis tim asuhannya mampu melewati babak kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada bulan September mendatang.

Timnas Indonesia akan bersaing dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa dalam memperebutkan tiket menuju putaran final di China.

"Dan seperti yang kami sampaikan di awal, targetnya bukan AFF, tetapi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 nanti di September kita akan lawan Yaman, lawan Maladewa, dan lawan Timor Leste," ucapnya.

Baca Juga: 3 Pemain yang Layak Promosi ke Timnas Indonesia Senior usai Juara Piala AFF U-19 2024

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menggigit medali dan mengangkat Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/tom]Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menggigit medali dan mengangkat Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/tom]

"Tentu juara AFF ini menjadi modal baik kita untuk bisa lebih percaya diri lagi agar lolos ke Piala Asia. Kami sangat yakin," tambahnya.

Target untuk lolos ke Piala Asia U-20 memang bukan hal yang mudah.

Namun, dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia, Indra Sjafri yakin skuad Garuda Muda mampu mewujudkan impian tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #usai #timnas #indonesia #juara #piala #indra #sjafri #pasang #target #ambisius #untuk #piala #asia

KOMENTAR