Pelatih Thailand Dibuat Pusing Jelang Final Piala AFF U-19 2024, Klaim Timnas Indonesia Diuntungkan
Pelatih timnas Thailand U-19, Emerson Pereira akan memimpin timnya menghadapi Timnas Indonesia U-19 di final Piala AFF U-19 2024. [Facebook]
13:48
29 Juli 2024

Pelatih Thailand Dibuat Pusing Jelang Final Piala AFF U-19 2024, Klaim Timnas Indonesia Diuntungkan

Pelatih Thailand U-19, Emerson Pereira dibuat pusing jelang menghadapi Timnas Indonesia U-19 di babak final Piala AFF U-19 2024, Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Emerson mengakui kartu merah yang diterima Rapeephat Padthaisong saat menghadapi Australia di semifinal, menjadi masalah tersendiri bagi Young War Elephant.

Sang gelandang dinilai punya peran penting dalam skema permainan timnya. Meski demikian, dia menegaskan Thailand U-19 siap untuk menantang Timnas Indonesia U-19.

"Kita kehilangan Padthaisong karena kartu merah. Itu harusnya tidak jadi masalah karena pemain lain bisa menggantikannya," kata Emerson Pereira dikutip dari Siam Sport, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Apa Agama Jens Raven yang Heboh Pakai Peci Usai Kalahkan Malaysia di Piala AFF U-19 2024?

"Saya percaya pertandingan final akan berjalan menarik."

Emerson mengakui Timnas Indonesia U-19 yang berstatus sebagai tuan rumah akan lebih diuntungkan jelang pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Striker Timnas Thailand U-19, Caelan Ryan. (Instagram/@changsuek)Striker Timnas Thailand U-19, Caelan Ryan. (Instagram/@changsuek)

Timnas Indonesia U-19 disebutnya akan mendapat suntikan semangat dari para penonton yang hadir langsung.

"Kami hanya punya satu hari untuk memulihkan kondisi pemain sebelum menghadapi final. Kami akan menganalisa kesalahan yang dilakukan dan memperbaiki kekurangan," kata Emerson Pereira.

"Indonesia tentu akan mendapat keuntungan sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh dari penonton," tambahnya.

Baca Juga: Hitung-hitungan Potensi Timnas Indonesia Kalahkan Thailand Jika Trio Bek Ganas Ini Jadi Starter

Timnas Indonesia U-19 melangkah ke final Piala AFF U-19 2024 setelah menumbangkan juara bertahan Malaysia dengan skor tipis 1-0 di babak empat besar pada Sabtu (27/7/2024).

Sementara Thailand melaju ke final usai mengalahkan Australia dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri lini belakang The Young Socceroos.

Bagi Thailand, ini jadi kesempatan mereka untuk meraih gelar keenamnya di Piala AFF U-19. Sementara bagi tim asuhan Indra Sjafri, ini merupakan peluang untuk merebut gelar kedua setelah pertama kali meraihnya pada 2013 di mana Merah Putih saat itu juga berstatus tuan rumah.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #thailand #dibuat #pusing #jelang #final #piala #2024 #klaim #timnas #indonesia #diuntungkan

KOMENTAR