Semifinal Piala AFF U-19: Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Spanyol: Malaysia Merugi
Timnas Malaysia.(Soha.vn)
15:12
27 Juli 2024

Semifinal Piala AFF U-19: Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Spanyol: Malaysia Merugi

Babak semifinal Piala AFF U-19 2024 akan mempertemukan dua rival abadi, Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia. Laga Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7/2024) pukul 19:30 WIB.

Jelang laga melawan Timnas Indonesia U-19, pelatih Spanyol Juan Torres Garrido mengatakan bahwa anak asuhnya sebenarnya merugi.

Menurut Torres, skuat besutan Indra Sjafri memiliki banyak faktor keuntungan. Selain bermain di hadapan publik sendiri, Torres mengatakan Jens Raven Cs punya keunggulan di waktu istirahat yang lebih lama.

Torres bilang hal ini berbanding terbalik dengan pemain Malaysia U-19. Skuat Harimau Malaya melakoni laga terakhir grup C Piala AFF U-19 melawan Thailand pada 25 Juli 2024 dan laga berakhir imbang.

Baca Juga: Menerka Formasi Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Skema 3 Striker atau Kuasai Lini Tengah?

Skuad Timnas Malaysia U-19 di Ajang AFF Cup U-19 2024. (Instagram/famalaysia)Skuad Timnas Malaysia U-19 di Ajang AFF Cup U-19 2024. (Instagram/famalaysia)

"Sejujurnya ini kerugian besar bagi kami. Karena mereka (Indonesia) mendapatkan tambahan libur satu hari dari kami. Itu merupakan keuntungan besar bagi mereka," ujar Torres pada konpres jelang laga semifinal.

"Namun ini turnamen internasional, kami harus bisa beradapatasi dengan situasi apapun," ungkapnya.

Lebih lanjut, Torres menganggap bahwa Timnas Indonesia U-19 memiliki banyak pemain kualitas. Hal itu tentu saja menjadi ancaman bagi skuat Malaysia.

"Saya akan memperhatikan pemain mana pun karena menurut saya Indonesia punya skuat yang sangat bagus, persiapan yang matang. Ini menjadi lawan yang sangat bagus," jelasnya.

Skuad Timnas Indonesia U-19 Saat Mengikuti Ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia U-19 Saat Mengikuti Ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri mengatakan pertemuan timnya dengan Malaysia merupakan laga penuh gengsi.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia di Piala AFF U-19

Menurut Indra, dalam pertarungan tim usia muda menang bukanlah segalanya. Namun, apabila sudah melibatkan antarnegara, termasuk Malaysia, gengsi harus diperjuangkan dengan kemenangan.

"Tetapi, kalau sudah pertandingan antar negara, saya tetap dengan filosofi itu, paham dengan filosofi itu, tapi gengsi negara tetap kita perjuangankan. Itu yang saya sampaikan ke anak-anak, bahwa pertandingan antar negara bukan pertandingan antar filosofi, tetapi ada gengsi di situ," kata Indra dikutip dari Antara.

"Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala Asia di Februari nanti. Tim ini kita bangun mulai dari Januari, proses sedang berlangsung," tegasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #semifinal #piala #lawan #timnas #indonesia #pelatih #spanyol #malaysia #merugi

KOMENTAR