Lupakan Totti De Rossi! Pria di Solo Beri Nama Anaknya GGMU dan MUFC, Artinya Indah Banget
Suporter asal Solo, Okta Riska bersama keluarga menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Dok Pribadi]
09:54
23 Juli 2024

Lupakan Totti De Rossi! Pria di Solo Beri Nama Anaknya GGMU dan MUFC, Artinya Indah Banget

Jagat media sosial sempat dihebohkan seorang bocah yang memiliki nama Totti De Rossi hingga viral.

Nama yang tertulis dalam buku laporan itu merupakan gabungan antara dua legenda AS Roma, Francesco Totti dan Daniele De Rossi.

Hanya saja, nama Totti De Rossi belum apa-apa jika dibandingkan dengan orang tua asal Kota Solo yang memberi nama anaknya GGMU dan MUFC.

Adalah pasangan Okta Riska dan Niken Juniati yang memberikan nama itu. Okta sendiri merupakan penggemar berat Manchester United (MU).

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2024: Drama Kartu Merah, Hingga VAR, PSM Makassar Come Back dari Brace Ramadhan Sananta

"Saya dari kecil sudah menjadi pendukung MU. Setelah menikah dan punya anak ya ingin memberi nama yang ada hubungannya dengan MU," ungkap pria yang akrab disapa Gandhen itu kepada , Selasa (23/7/2024).

Benar saja, saat putra pertamanya lahir 8 Februari 2013 silam diberi nama Mukadam Uziel Fadhilah Cantona (MUFC) atau dipanggil Fadhil.

Pria asal Solo memberikan nama anaknya Mukadam Uziel Fadhilah Cantona (MUFC) atau dipanggil Fadhil. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]Pria asal Solo memberikan nama anaknya Mukadam Uziel Fadhilah Cantona (MUFC) atau dipanggil Fadhil. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Gandhen menjelaskan, Mukadam memiliki makna pendahuluan yang berarti untuk anak pertama.

Sementara Uziel yang artinya kekuatan diharapkan menjadi kekuatan baru untuk keluarga. Lalu Fadhilah memiliki arti keunggulan.

"Cantona saya ambil dari legenda Manchester United. Jadi akronim nama anak pertama saya MUFC.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2024: Drama Empat Gol, PSM Makassar Paksa Imbangi Persis Solo 2-2

Sementara putri keduanya yang lahir 12 Juli 2020 juga diberi nama yang tak jauh dari klub berjulukan The Red Devils yakni Ghanifa Ghazala Malaika Uzma yang memiliki akronim GGMU.

Gandhen mengungkapkan, Ghanifa merupakan penggabungan nama Ghanden Niken dan Fadhil.

Lalu Ghazala memiliki cerdas, Malaika yang berarti malaikat dan Uzma artinya besar dan agung.

"Kami berharap Ghanifa merupakan malaikat yang agung membesarkan nama keluarga Ghanden Niken Fadhil," jelas pria yang tinggal di Laweyan, Solo tersebut.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #lupakan #totti #rossi #pria #solo #beri #nama #anaknya #ggmu #mufc #artinya #indah #banget

KOMENTAR