Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Masih Penasaran Mau Robek Gawang Lawan Timnas Indonesia Lagi, Next Timor Leste?
Momen selebrasi Jens Raven (kiri) setelah cetak gol debut untuk Timnas Indonesia. (X/@FandomID_)
09:42
21 Juli 2024

Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Masih Penasaran Mau Robek Gawang Lawan Timnas Indonesia Lagi, Next Timor Leste?

Jens Raven, pemain andalan Timnas Indonesia yang berasal dari FC Dordrecht U-21 sedikit kecewa dirinya gagal menyumbangkan gol pada laga melawan Kamboja, Sabtu kemarin malam.

Meski demikian, Raven mengaku tetap bangga karena dapat mengantarkan Merah Putih kembali meraih tiga poin.

Namanya yang tercantum memberi asis pada gol kedua Indonesia yang dicetak Iqbal Gwijangge juga membuatnya senang meski mengakhiri laga dengan tanpa gol.

“Sangat disayangkan saya tidak mendapatkan gol tetapi saya sangat senang dengan kemenangan ini. Kamboja adalah tim yang sangat tangguh. Pertahanannya sangat tangguh,” katanya kepada Antara semalam.

Baca Juga: Tak Terkalahkan hingga Pesta Gol, Perhitungan Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-19 2024

“Dengan gol dari Iqbal saya sedikit menyundul dengan kepala saya jadi saya mendapat sedikit asis. Jadi saya senang untuk tim seperti ini, tentu saja saya ingin mencetak gol tetapi saya senang kami memiliki kemenangan dengan skor 2-0,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pada laga terakhir penyisihan grup melawan Timor Leste pada Selasa (23/7) nanti, striker bertinggi 1,89 meter itu bertekad membawa Indonesia melaju dengan sempurna menuju semifinal.

“Saya berharap tiga poin dalam kemenangan sehingga kami akhirnya bisa meraih sembilan poin untuk melaju ke semifinal,” kata Raven.

Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven melakukan selebrasi gol bersama rekan-rekannya dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 kontra Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024) malam WIB. [Dok. Instagram/@jensraven9]Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven melakukan selebrasi gol bersama rekan-rekannya dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 kontra Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024) malam WIB. [Dok. Instagram/@jensraven9]

Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Kemenangan ini diraih berkat gol-gol yang dicetak oleh Kadek Arel pada menit ke-71 dan Iqbal Gwijangge di menit ke-86.

Baca Juga: Diam-diam Menghanyutkan! Sosok Iqbal Gwijangge yang Jarang Diketahui Publik Ternyata Bikin Geleng-geleng Kepala

Hasil ini tentu menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menatap laga selanjutnya di Grup A.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan pertahanan Kamboja.

Namun, beberapa peluang emas yang didapat Dony Tri dan kawan-kawan belum berhasil dikonversikan menjadi gol.

Kamboja bukan tanpa perlawanan. Sesekali mereka mencoba mengancam gawang Indonesia yang dijaga oleh Ikram.

Namun, pertahanan Garuda Muda tampil disiplin dan kokoh sehingga Kamboja kesulitan untuk mencetak gol.

Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia semakin meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil, pada menit ke-71, Kadek Arel berhasil memecah kebuntuan.

Berawal dari tendangan pojok Muhammad Kafiatur, Kadek yang bebas tanpa kawalan berhasil melesakkan sundulannya ke gawang Kamboja. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Keunggulan Indonesia semakin diperbesar pada menit ke-86. Iqbal Gwijangge kembali memanfaatkan tendangan pojok Kafiatur untuk mencetak gol.

Sundulan Iqbal yang tidak terkawal oleh penjaga gawang Kamboja Mat Lany membawa Indonesia unggul 2-0.

Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Timnas Indonesia U-19 pun meraih tiga poin penting dalam laga perdana mereka di AFF U-19.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timor Leste. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion GBT Surabaya pada tanggal 23 Juli 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #2024 #jens #raven #masih #penasaran #robek #gawang #lawan #timnas #indonesia #lagi #next #timor #leste

KOMENTAR