Bahrain dan China Bisa Ciut Nyali Nih, Media Vietnam Gembar-gembor Timnas Indonesia Ketambahan 3 Penyerang Naturalisasi
Timnas Indonesia bisa ketambahan tiga penyerang baru untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)
12:00
17 Juli 2024

Bahrain dan China Bisa Ciut Nyali Nih, Media Vietnam Gembar-gembor Timnas Indonesia Ketambahan 3 Penyerang Naturalisasi

Timnas Indonesia terus menambah kekuatan untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Media Vietnam menyoroti skuad Garuda yang akan mendapatkan tambahan tiga amunisi penyerang baru.

Tiga pemain yang dimaksud media Vietnam adalah Jens Raven, Mauresmo Hinoke, dan Ole Romeny. Mereka dianggap bakal jadi tambahan kuat bagi timnas Indonesia.

Jens Raven sendiri kini sudah menyandang status WNI. Ia diproyeksi ke timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Baca Juga: Siapa Ayah Jens Raven? Punya Peran Besar Mengantarnya ke Timnas Indonesia

Sama seperti Jens Raven, Mauresmo Hinoke juga akan dipersiapkan untuk timnas Indonesia U-19. Indra Sjafri telah merekomendasikan namanya untuk diproses naturalisasi.

Terakhir untuk Ole Romeny, striker FC Utrecht ini sedang diburu PSSI agar mau memperkuat skuad Garuda yang akan berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nah, jika tiga pemain ini dipanggil Shin Tae-yong, media Vietnam menyoroti bahwa skuad Garuda akan semakin kuat di sektor penyerangan.

Jens Raven. [Instagram]Jens Raven. [Instagram]

"Dengan demikian, Indonesia bakal lebih kuat untuk sisi penyerangan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengna kekuatan bintang naturalisasi, Indonesia dipastikan bakal menyulitkan kompetitor seperti China dan Bahrain," tulis laporan Soha.vn seperti dikutip Suara.com pada Rabu (17/7/2024).

Adapun timnas Indonesia tergabung di grup berat dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Anak asuh Shin Tae-yong berjumpa Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca Juga: Alasan Mauresmo Hinoke, Dion Markx dan Tim Geypens Tak Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Maka dari itu, target realistis untuk timnas Indoneia adalah finis di posisi keempat, sehingga bisa melanjutkan perjuangan di fase berikutnya.

Untuk meraih posisi itu, diprediksi bahwa Asnawi Mangkualam cs harus mampu mengalahkan Bahrain dan China.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bahrain #china #bisa #ciut #nyali #media #vietnam #gembar #gembor #timnas #indonesia #ketambahan #penyerang #naturalisasi

KOMENTAR