STY Terlambat Pulang, Kapan Jay Idzes Cs Kumpul Bareng Timnas Indonesia? Manajer Buka Suara
Pesona Jay Idzes, bek Rp43,45 miliar dengan penampilan gemilng dan digadang-gadang bakal jadi kapten masa depan skuad Garuda. (Instagram/@jayidzes)
13:30
12 Juli 2024

STY Terlambat Pulang, Kapan Jay Idzes Cs Kumpul Bareng Timnas Indonesia? Manajer Buka Suara

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji buka suara perihal tanggal dan lokasi training camp (TC) atau pemusatan latihan skuad Garuda jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jay Idzes dan kawan-kawan masih sibuk membela klub masing-masing jelang musim baru. Di sisi lain, mereka harus bersiap untuk kembali berkumpul dengan Timnas Indonesia untuk menjalani persiapan.

Menurut Sumardji, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) sudah mempersiapkan timeline perihal persiapan tim Merah Putih untuk menyambut putaran ketiga yang akan bergulir mulai September.

Meski demikian, dia tidak bisa membeberkan informasi secara detail karena pelatih Shin Tae-yong sejauh ini belum kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Siapa Orang Tua Tristan Gooijer yang Dituduh Netizen sebagai Anggota RMS?

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Semua sudah disiapkan," kata Sumardji kepada , Jumat (12/7/2024).

"Tapi kami akan umumkan kalau sudah menggelar pertemuan dengan coach Shin [Tae-yong]."

Shin Tae-yong saat ini masih berada di Korea Selatan. Dia sebelumnya dijadwalkan kembali ke Indonesia pada pertengahan Juli, tetapi batal.

Juru taktik berusia 53 tahun itu disebut Sumardji baru akan kembali ke Indonesia di awal Agustus. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sebelumnya menjelaskan bahwa STY masih menjalani pemulihan.

Shin Tae-yong diketahui naik meja operasi sehari setibanya dia di Korea Selatan pada 15 Juni lalu. Dia harus dioperasi karena mengidap sakit pleuritis atau radang rongga dada.

Baca Juga: Momen Robin Van Persie Berikan Assist untuk Calvin Verdonk, Sampai Tersungkur

Media Korea Selatan, Chosun melaporkan bahwa Shin Tae-yong kehilangan 5kg berat badan pasca menjalani operasi yang berdurasi kurang lebih enam jam itu.

"[Coach Shin Tae-yong kembali ke Indonesia] awal Agustus. Agak mundur," jelas Sumardji.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #terlambat #pulang #kapan #idzes #kumpul #bareng #timnas #indonesia #manajer #buka #suara

KOMENTAR