Indra Sjafri Bongkar Isi Kontrak Shin Tae-yong Soal Target di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sebenarnya...
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (instagram Shin Tae-yong)
11:30
10 Juli 2024

Indra Sjafri Bongkar Isi Kontrak Shin Tae-yong Soal Target di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sebenarnya...

Direktur Teknik Timnas Indonesia Indra Sjafri membongkar isi kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam kontrak itu, Shin Tae-yong ditargetkan beberapa hal, apakah termasuk Piala Dunia 2026?

Ternyata tidak. Namun Indra Sjafri mempunyai alasan Piala Dunia 2026 tidak masuk ke dalam kontrak target Shin Tae-yong.

"Kalau ini ya kita pasti berharap masuk lah ya, apakah target berpengaruh, ya tidak kan itu tdk ada dalam kontrak," kata Indra Sjafri saat diwawancara awak media, Selasa kemarin.

Meski tak ada target, Indra Sjafri menekankan Timnas Indonesia harus tetap mati-matian di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai September nanti.

Baca Juga: Nestapa Maarten Paes: Satu Tim dengan Messi, Nasib di Indonesia Belum Pasti

"Jadi ya, udah tau ini berat banget grup, tapi kita nothing to lose kan. Kita realistis tapi berjuang habis-habisan," jelas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan bahwa Shin Tae-yong akan segera mengumumkan roadmap dan jadwal tim jelang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan dimulai pada September 2024.

"Kita tunggu roadmap dan jadwalnya dari Shin Tae-yong. Kita serahkan ke Shin Tae-yong. Biar Shin Tae-yong yang kasih programnya," kata Yunus Nusi.

Baca Juga: Menghitung Peluang Elkan Baggot Bakal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 Meski Masih Panas dengan Shin Tae-yong

PSSI telah bersiap dengan berbagai persiapan, termasuk pemanggilan pemain dan fasilitas hotel, sesuai dengan roadmap dan jadwal yang akan dirilis oleh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Hadapi Tantangan Berat di Grup C

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Dua pertandingan awal akan dilakoni Timnas Indonesia pada pertengahan September 2024.

Pertama, mereka akan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September 2024, dan kemudian menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 September 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #indra #sjafri #bongkar #kontrak #shin #yong #soal #target #kualifikasi #piala #dunia #2026 #sebenarnya

KOMENTAR