Spanyol vs Prancis: Fuente Sebut La Roja Punya Kelebihan yang Tak Dimiliki Les Bleus
Gelandang Spanyol Fabian Ruiz dan pelatih kepala Spanyol Luis de la Fuente merayakan setelah memenangkan akhir pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024. MIGUEL MEDINA / AFP
17:00
9 Juli 2024

Spanyol vs Prancis: Fuente Sebut La Roja Punya Kelebihan yang Tak Dimiliki Les Bleus

Pertempuran sengit akan tersaji di semifinal Euro 2024 saat Spanyol bertemu Prancis di Allianz Arena, Munich pada Rabu (10/7) dini hari WIB. Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, yakin timnya memiliki kelebihan yang tak dimiliki Prancis guna melaju ke babak final.

Menurut Fuente, kunci kemenangan Spanyol terletak pada gaya bermain yang berbeda dari Prancis. La Roja terkenal dengan kemampuan menguasai bola yang apik, sedangkan Les Bleus lebih nyaman bermain tanpa bola dan mengandalkan kemampuan individu para pemainnya.

"Kami memiliki kelebihan lain dan kami akan mencoba memaksakan gaya kami pada Prancis," kata Luis de la Fuente, dikutip dari laman resmi sepak bola Spanyol, Selasa (9/7/2024).

Selebrasi Mikel Merino usai cetak gol kemenangan untuk Spanyol. (uefa.com)Selebrasi Mikel Merino usai cetak gol kemenangan untuk Spanyol. (uefa.com)

Spanyol melaju ke semifinal dengan rekor sempurna, lima kemenangan dari lima laga, dengan torehan 11 gol dan hanya kebobolan dua gol. Performa gemilang ini membuat Fuente yakin dengan ambisi besar timnya untuk melaju ke final.

Baca Juga: 'Dongeng' di Euro 2024 Berakhir, Swiss Ogah Kambing Hitamkan Manuel Akanji

"Prancis memiliki gaya yang berbeda, mereka bermain dengan nyaman tanpa bola. Mereka memiliki cara pandang yang berbeda terhadap sepak bola," jelas Fuente.

“Prancis adalah tim yang sangat kuat, secara fisik, dengan individualitas yang hebat."

Lebih jauh, catatan apik Spanyol membuat Fuente sangat bahagia dan ingin meneruskan perjalanan Spanyol di Euro hingga mencapai final.

Kegembiraan Prancis usai menang adu penalti dari Portugal. (uefa.com)Kegembiraan Prancis usai menang adu penalti dari Portugal. (uefa.com)

“Kami sangat bahagia, sangat puas, namun dengan ambisi kami ingin mencapai final melawan rival yang hebat," katanya.

Fuente, yang melatih Spanyol sejak Januari 2023, melihat pertumbuhan fantastis di timnya. Hal ini membuatnya yakin bahwa La Roja "akan mencapai sesuatu yang hebat" dalam waktu dekat dan masa depan.

Baca Juga: Tembus Semifinal Euro 2024 via Adu Penalti, Timnas Inggris Cetak Sejarah

Pertandingan sengit antara dua tim raksasa Eropa ini diprediksi akan menjadi laga penuh taktik dan strategi. Mampukah Spanyol dengan gaya bermain uniknya menjinakkan Les Bleus? Saksikan laga tersebut pada Rabu dini hari WIB nanti.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #spanyol #prancis #fuente #sebut #roja #punya #kelebihan #yang #dimiliki #bleus

KOMENTAR