Baru Direkrut, Calon Pemain Timnas Indonesia Langsung Tampil Starter untuk Klub Belanda
Tim Geypens tampil bersama FC Emmen. (Dok. FC Emmen)
16:48
7 Juli 2024

Baru Direkrut, Calon Pemain Timnas Indonesia Langsung Tampil Starter untuk Klub Belanda

Pemain Timnas Indonesia U-20, Tim Geypens, langsung mendapat kepercayaan tampil bagi FC Emmen kendati dirinya berstatus rekrutan baru.

Tim Geypens mendapat kesempatan tampil saat FC Emmen menjalani laga persahabatan dengan tim kasta keempat, yakni HZVV di Sportpark Bentinckspark, Rabu (3/7) waktu setempat.

Di laga tersebut, pemain berusia 19 tahun itu tampil di babak kedua dan berhasil membawa FC Emmen menang telak dengan skor 8-0.

Tak hanya sekadar tampil, Tim Geypens juga berhasil memberikan kontribusi berupa assist untuk gol terakhir FC Emmen yang dicetak oleh Freddy Quispel.

Baca Juga: Belum Ada Tanda Marselino Ferdinan Dikontrak, Oxford United Sudah Punya 6 Pemain Baru

Kontribusi serta penampilannya itu pun membuat FC Emmen merasa tak salah merekrut Tim Geypens secara gratis pada musim panas ini.

Tim Geypens direkrut oleh FC Emmen dengan kontrak berdurasi dua tahun pasca dirinya bermain untuk FC Twente U-21 pada musim lalu.

Bagi FC Emmen, Tim Geypens merupakan salah satu pemain bertalenta yang akan memberi dampak penting bagi tim kasta kedua Belanda itu di masa depan.

“Dengan kehadiran Tim (Geypens), kami mendatangkan pemain bertalenta, bek kiri dinamis. Dia punya umpan silang yang bagus, sangat kreatif, dan punya intensi menyerang.”

“Itu membuatnya (Tim Geypens) seorang pemain yang menarik bagi kami, terutama di masa yang akan datang,” kata Direktur Teknik FC Emmen, Nico Haak.

Baca Juga: Balas Kekalahan di Piala AFF U-16, dari Erick Thohir Sampai Bung Towel Dukung Timnas Indonesia Hajar Australia

Sebelum bergabung FC Emmen, Tim Geypens sendiri sempat bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Turnamen Maurice Revello.

Pada ajang tersebut, Tim Geypens dipercaya oleh Indra Sjafri tampil di empat pertandingan, yakni melawan Ukraina, Panama, Jepang, dan Italia.

Hanya saja, Tim Geypens lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti dan tercatat hanya sekali menjadi starter yakni saat melawan Jepang.

Usai membela Timnas Indonesia U-20, ada kemungkinan Tim Geypens akan dinaturalisasi oleh PSSI, sesuai dengan pernyataan Indra Sjafri.

Ya, pasca Turnamen Maurice Revello, Indra Sjafri merekomendasikan tiga pemain Timnas Indonesia U-20 untuk dinaturalisasi, yakni pemain depan, bek tengah, dan bek kiri.

Meski tak menyebut nama, diyakini pemain-pemain yang direkomendasikan Indra Sjafri untuk dinaturalisasi itu adalah Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #baru #direkrut #calon #pemain #timnas #indonesia #langsung #tampil #starter #untuk #klub #belanda

KOMENTAR