Babat Habis Vietnam, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-16 Tidak Besar Kepala
Winger Timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]
17:36
4 Juli 2024

Babat Habis Vietnam, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-16 Tidak Besar Kepala

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta skuad Timnas Indonesia U-16 tidak besar kepala usai menang telak 5-0 atas Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024. Sebab, perjuangan tim Merah Putih ke depan masih sangat panjang.

Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024). Berkat kemenangan itu, tim Garuda Asia asuhan pelatih Nova Arianto menduduki posisi tiga Piala AFF U-16 2024.

Erick Thohir menyambut positif Timnas Indonesia U-16 yang mampu bangkit usai gagal melangkah ke babak final, setelah sebelumnya dikalahkan Australia dengan skor 3-5 dalam partai semifinal.

Namun, kemenangan atas Vietnam ini jangan sampai membuat para pemain besar kepala. Sebab, ajang yang lebih berat menanti, yaitu Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober mendatang.

Baca Juga: 3 Fakta Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Atas Vietnam, Garuda Asia Juara Ketiga Piala AFF

"Saya bangga Timnas Indonesia U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala," kata Erick dilansir dari laman PSSI, Kamis.

Ketua Umum Erick Thohir. (pssi.org)Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (dok. PSSI)

"Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan," sambungnya.

Erick menambahkan gelar tempat ketiga di AFF U-16 2024 dan kemenangan besar yang dicetak Tim U-16 ini menjadi modal menuju pertandingan di bulan Oktober melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia.

"Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang," pungkasnya.

Baca Juga: Bungkam Thailand Lewat Drama Adu Penalti, Australia Juara Piala AFF U-16 2024

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #babat #habis #vietnam #erick #thohir #minta #timnas #indonesia #tidak #besar #kepala

KOMENTAR