Tak Kalah dari BSI yang Gaet Ragnar Oratmangoen, Bank Hana Rekrut Shin Tae-yong
Shin Tae-yong jadi model iklan Hana Bank. (Dok. Hana Bank)
16:18
4 Juli 2024

Tak Kalah dari BSI yang Gaet Ragnar Oratmangoen, Bank Hana Rekrut Shin Tae-yong

Belakangan ini, Bank Syariah Indonesia (BSI) membuat heboh karena sukses menggaet pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, sebagai brand ambassador. Sebelumnya, Bank Hana telah lebih dahulu merekrut Shin Tae-yong.

Munculnya sosok Ragnar Oratmangoen sebagai bintang iklan BSI memang sempat membuat geger pecinta Timnas Indonesia. Iklan itu mencuat melalui foto yang diunggah Ragnar di akun @0ratmangoen, Rabu (3/7/2024).

"Sebarkan berita ini kepada semua orang dan tetap aman dari potensi penipuan. @lifewithbsi," tulis Ragnar Oratmangoen dalam unggahannya via fitur Instastory tersebut pada Rabu (3/7/2024).

Sebelumnya, Ragnar Oratmangoen juga telah digandeng oleh BSI sebagai brand ambassador.  Pemain yang akrab disapa Wak Haji itu akan bertugas mempromosikan produk, layanan, dan kegiatan BSI.

Baca Juga: Bung Ropan: Info dari Erick Thohir, Maarten Paes Tak Bela Timnas Indonesia September Nanti, Kecuali Hal Ini Terjadi

Munculnya sosok Ragnar Oratmangoen sebagai brand ambassador sebetulnya bukan hal yang asing bagi para penggawa Timnas Indonesia. Bahkan, Shin Tae-yong pun juga pernah jadi bintang iklan.

Shin Tae-yong sempat viral di media sosial setelah iklannya untuk Bank Hana jado perhatian publik. Sang juru taktik saat itu ditunjuk sebagai brand ambassador Ban Hana pada 26 Desember 2022.

Juru taktik asal Korea Selatan itu kemudian ambil bagian dalam pembuatan iklan Bank Hana. Iklan ini muncul pada medio 30 Desember 2022. Shin tampak menunjukkan keterampilannya mengolah kulit bundar dengan tagline ‘Cetak Masa Depan’.

Dalam sebuah adegan, eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menggunakan jersey training khas yang digunakan pelatih. Kemudian, Shin Tae-yong berganti pakaian dengan setelan jas.

"Kuatkan langkah dan cetak masa depan bersama Hana Bank," tutur Shin Tae-yong dalam iklan tersebut. 

Baca Juga: Segera Kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong Pantau Jens Raven Cs di Piala AFF U-19 2024?

Popularitas yang mengiringi para pemain Timnas Indonesia ini memang akhirnya turut berdampak pada banjirnya tawaran-tawaran untuk menjadi bintang iklan hingga brand ambassador.

Dengan menggaet para penggawa Timnas Indonesia, termasuk pelatihnya, perusahaan ingin mengamankan ceruk pasar dari calon konsumen yang berada di lingkungan sepak bola.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #kalah #dari #yang #gaet #ragnar #oratmangoen #bank #hana #rekrut #shin #yong

KOMENTAR