Nova Arianto Segera Temui Shin Tae-yong Bicarakan Nasibnya Sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia
Nova Arianto (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Instagram/novaarianto30)
13:48
4 Juli 2024

Nova Arianto Segera Temui Shin Tae-yong Bicarakan Nasibnya Sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Nova Arianto dalam waktu dekat berencana berbicara langsung dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menentukan masa depannya sebagai asisten. Sebab, ada potensi bentrok agenda karena Nova juga pelatih kepala Timnas U-16.

Pasca tampil di Piala AFF U-16, Timnas Indonesia asuhan Nova Arianto akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 19-27 Oktober.

Sebelum tampil di kejuaraan itu pastinya akan ada persiapan dilakukan. Nova berencana melakukan training camp (TC) dan sejumlah uji coba internasional.

Nova Arianto memberikan arahan kepada para pemain di sela latihan Timnas U-16 Indonesia di Stadion UNS Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/7/2024). ANTARA/Mohammad AyudhaNova Arianto memberikan arahan kepada para pemain di sela latihan Timnas U-16 Indonesia di Stadion UNS Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/7/2024). ANTARA/Mohammad Ayudha

Di sisi lain, Nova punya jabatan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior. Dalam periode itu, skuad Garuda ada agenda ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Profil Justin Mathieu, Pemain Keturunan yang Dirumorkan akan Membela Timnas Indonesia

Melihat situasi yang ada, Nova akan berbicara dengan Shin Tae-yong untuk mencari solusi. Tidak lupa ia juga akan meminta masukan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Untuk dengan coach Shin (Tae-yong) sendiri, saya masih melihat situasinya karena ada beberapa jadwal yang bentrok ya. Tapi kita masih akan bertemu dengan bapak Erick," kata Nova kepada awak media.

Belum diketahui jadwal pertemuan antara Nova dan STY. Saat ini, Shin Tae-yong masih ada di Korea Selatan.

"Bertemu dengan coach Shin nanti setelah coach Shin kembali baru kita bicarakan. Apakah ke depannya seperti apa dan bagaimana," pungkasnya.

Baca Juga: Nova Arianto Minta Pemain Timnas Indonesia U-16 Jangan Puas Karena Raih Peringkat 3 Piala AFF U-16 2024

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #nova #arianto #segera #temui #shin #yong #bicarakan #nasibnya #sebagai #asisten #pelatih #timnas #indonesia

KOMENTAR