Kapten Ilkay Gundogan di Jerman vs Hungaria Euro 2024: Jamal Musiala Luar Biasa!
Bek Freiburg asal Prancis Kiliann Sildillia (tengah) dan gelandang Jerman Bayern Munich Jamal Musiala (kanan) berebut bola pada pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman SC Freiburg v FC Bayern Munich di Freiburg, barat daya Jerman pada 1 Maret 2024 . THOMAS KIENZLE / AFP
10:48
20 Juni 2024

Kapten Ilkay Gundogan di Jerman vs Hungaria Euro 2024: Jamal Musiala Luar Biasa!

Kapten Jerman, Ilkay Gundogan, melontarkan pujian setinggi langit kepada Jamal Musiala. Ia menyebut pemain muda berusia 21 tahun itu sebagai pemain terpenting timnas Jerman di Euro 2020.

Penilaian ini diberikan Gundogan setelah Musiala mencetak satu gol dan dinobatkan sebagai "man of the match" dalam kemenangan Jerman 2-0 atas Hongaria dalam laga Grup A di Stuttgart, Rabu (19/6).

Sebelumnya, Musiala juga tampil gemilang saat Jerman mengalahkan Skotlandia 5-1 di laga pembuka.

Gelandang Jerman Jamal Musiala berebut bola dengan gelandang Yunani Manolis Siopis dan bek Lazaros Rota selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Yunani di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 7 Juni 2024.UWE KRAFT / AFPGelandang Jerman Jamal Musiala berebut bola dengan gelandang Yunani Manolis Siopis dan bek Lazaros Rota selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Yunani di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 7 Juni 2024.UWE KRAFT / AFP

"Bagi saya, Musiala luar biasa. Sungguh menyenangkan bermain bersamanya. Dia selalu menghadirkan kejutan di setiap situasi dan mampu membuat perbedaan bagi tim," kata Gundogan dikutip dari Antara.

Baca Juga: Link Live Streaming Jerman vs Hungaria di Euro 2024 dan Susunan Pemain, Segera Berlangsung!

Gundogan menambahkan, "Dia adalah pemain paling penting bagi kami saat ini, bahkan di usianya yang masih sangat muda. Dia memiliki kemampuan luar biasa dalam menciptakan peluang, memberikan umpan terakhir, dan mencetak gol."

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, yang juga merupakan mantan pelatih Musiala di Bayern Muenchen, turut memuji penampilan sang pemain.

Nagelsmann mengatakan, "Saya sudah mengenal Jamal dengan baik, baik di Bayern maupun di timnas."

"Dia harus terus bermain dengan penuh semangat bersama rekan-rekannya dan tidak perlu memikirkan tekanan. Dia telah menunjukkan performa yang brilian hari ini, seperti yang dia lakukan saat melawan Skotlandia," ujar Nagelsmann.

Jerman yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya akan menghadapi Swiss dalam laga terakhir Grup A pada Senin (24/6).

Baca Juga: Trivia Jerman vs Hungaria di Euro 2024, 10 Fakta Menarik Die Mannschaft vs Magyarok

Timnas Jerman dipastikan menjadi tim pertama yang melaju ke 16 besar setelah menang 2-0 atas Hungaria dalam matchday ke-2 Grup A Piala Eropa (Euro) 2021 di Mercedes-Benz Arena, Berlin yang berakhir pada Kamis dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Jamal Musiala di paruh pertama dan Ilkay Gundogan di babak kedua.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Julian Nagelsmann lolos babak 16 besar setelah mengumpulkan enam poin, tetapi mereka harus memainkan laga terakhir lawan Swiss demi memastikan finis sebagai juara grup.

Sedangkan Hungaria harus memenangkan pertandingan terakhir lawan Skotlandia bila ingin lolos fase berikutnya sebagai peringatan tiga terbaik, demikian yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kapten #ilkay #gundogan #jerman #hungaria #euro #2024 #jamal #musiala #luar #biasa

KOMENTAR