Masih Moncer meski Sudah Pasang Ring Jantung, Christian Eriksen Dipuji Habis Lawan di Euro 2024
Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen merayakan golnya di Euro 2024. [DAMIEN MEYER / AFP]
23:06
19 Juni 2024

Masih Moncer meski Sudah Pasang Ring Jantung, Christian Eriksen Dipuji Habis Lawan di Euro 2024

Aksi gelandang kawakan Timnas Denmark, Christian Eriksen mendapat pujian setinggi langit di Euro 2024. Pemain berusia 32 tahun itu masih tampil hebat meski sempat mendapat serangan jantung pada Euro edisi sebelumnya.

Serangan jantung Christian Eriksen terjadi pada Euro 2020 yang digelar pada 2021 karena COVID-19. Ia sampai terkapar di tengah lapangan saat pertandingan Timnas Denmark kontrak Finlandia, dan harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Setelah nyawanya secara luar biasa bisa terselamatkan, Eriksen nyatanya mampu kembali berkarier di level top sepak bola, setelah sempat diprediksi langsung pensiun pasca insiden serangan jantung tersebut.

Meski jantungnya saat ini sudah dipasang ring, Eriksen tetap mampu tampil oke di atas lapangan hijau. Pada 2022 lalu, ia dikontrak klub elite Inggris, Manchester United.

Baca Juga: Kisah Unik Cristiano Ronaldo dan Conceicao: Dulu Main Bareng Ayah, Kini Jadi Mentor sang Anak

Dan kini di Euro 2024 di Jerman, Eriksen kembali dipercaya sebagai pengatur serangan Denmark. 

Hebatnya, mantan bintang Tottenham dan Inter itu mencetak gol saat Denmark bermain imbang 1-1 dengan Slovenia pada laga perdana Grup C Euro 2024 akhir pekan kemarin. 

Aksi Eriksen yang tetap mampu tampil prima ini dipuji habis bek Slovenia, David Brekalo.

Brekalo tak menyangka, Eriksen yang sempat mengalami serangan jantung masih bisa menunjukkan kelasnya dengan permainan level tinggi.

"Entahlah, ada berapa banyak pemain lain bisa melakukan seperti apa yang telah dia lakukan di sepak bola. Dia gelandang yang luar biasa," tutur Brekalo kepada media Jerman, Bild, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: Trivia Jerman vs Hungaria di Euro 2024, 10 Fakta Menarik Die Mannschaft vs Magyarok

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan sungguh menakjubkan karena dia masih memiliki tekad untuk kembali dan bermain di level tertinggi. Kredit untuknya karena dia benar-benar pemain top," tukasnya.

Selanjutnya, Eriksen bersama Denmark akan menghadapi lawan berat, Inggris pada matchday kedua Grup C Euro 2024, Kamis (20/6/2024) malam pukul 23:00 WIB.

Sementara itu, Slovenia akan menghadapi Serbia pada laga yang dimainkan lebih awal besok pukul 20:00 WIB.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #masih #moncer #meski #sudah #pasang #ring #jantung #christian #eriksen #dipuji #habis #lawan #euro #2024

KOMENTAR