3 Pemain Keturunan Indonesia yang Bisa Direkrut untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Belanda, Pascal Struijk (kanan) saat memperkuat klubnya, Leeds United. [OLI SCARFF / AFP]
09:24
12 Juni 2024

3 Pemain Keturunan Indonesia yang Bisa Direkrut untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kemenangan atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tim Garuda menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang melaju ke fase selanjutnya usai mengalahkan Filipina di laga pamungkas Grup F.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan melawan tim-tim yang lebih hebat dari putaran kedua.

Oleh karena itu, PSSI bisa merekrut pemain keturunan Grade A untuk memperkuat Timnas Indonesia. Berikut Suara.com merangkum:

Baca Juga: Jalani Ibadah Haji, Raffi Ahmad Sibuk Urusan Duniawi: Pembangunan Beach Club hingga Timnas

1. Pascal Struijk

Salah satu pemain keturunan Indonesia Grade A yang paling mentereng adalah Pascal Struijk. Itu tidak terlepas dari performa impresifnya sejak naik kelas ke tim utama Leeds United pada Januari 2020.

Setelah bergabung dengan Leeds United, Struijk menjadi bagian dalam sejarah klub tersebut. Dia ikut berjasa menjuarai English Footbal League (EFL) atau Divisi Championship yang merupakan kasta kedua di sepak bola Inggris.

Momen itu terjadi di musim 2019/20 yang sekaligus mengantarkan Leeds promosi ke Premier League setelah 16 tahun lamanya. Meski kini Leeds United kembali terdegradasi ke Championship, Pascal Struijk masih menjadi andalan The Whites.

2. Jairo Riedewald

Baca Juga: Menang atas Filipina, STY Belum Puas dengan Lini Depan Timnas Indonesia

Jairo Riedewald dikabarkan berminat membela Timnas Indonesia. Kabar ketertarikan Jairo Riedewald muncul dari akun fanbase @pemainketurunan.id.

Eks pemain Timnas Belanda itu dikabarkan membuka pintu untuk membela timnas Indonesia. Hal itu setelah ia ditanya apakah sudah pernah dihubungi oleh PSSI.

Musim ini pemain Crystal Palace berusia 27 tahun itu tidak banyak mendapat kesempatan. Ia baru tampil 7 kali di semua kompetisi.

3. Ole Romeny

Kiprah Ole Romeny di Eredivisie terbilang sudah lama, mulai dari membela NEC Nijmegen, Willem II, FC Emmen hingga akhirnya berlabuh di FC Utrecht.

Ole Romeny mampu mengisi dua posisi sebagai penyerang depan dan tengah, usianya pun baru 23 tahun dan jadi sosok yang sangat potensial.

Bersama FC Utrecht di Liga Belanda musim ini, Ole Romeny sudah mencatat 13 pertandingan dan berhasil mencetak satu gol.

Kariernya bersama FC Utrecht juga terbilang baru, Ole Romeny diangkut dari FC Emmen pada Juli 2023 lalu.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #keturunan #indonesia #yang #bisa #direkrut #untuk #putaran #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR