Timnas Indonesia Kehilangan 2 Pemain Naturalisasi Jelang Lawan Irak
Skuad Timnas menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
16:36
5 Juni 2024

Timnas Indonesia Kehilangan 2 Pemain Naturalisasi Jelang Lawan Irak

Timnas Indonesia kehilangan dua pilar naturalisasi jelang menghadapi Irak. Mereka adalah Calvin Verdonk dan Jay Idzes.

Kabar tersebut disampaikan pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang matchday kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Rabu (5/6/2024).

Calvin Verdonk, yang baru mendapat status WNI, tidak akan bermain di laga kontra Irak karena masih mengurus perpindahan asosiasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia).

Sementara Jay Idzes kemungkinan besar absen karena dijadwalkan baru bergabung dengan Timnas Indonesia hari ini, Rabu (5/6/2024). Kondisinya akan dilihat terlebih dulu apakah siap atau tidak untuk tampil.

Baca Juga: Bagus Kahfi Disorot Netizen ketika Main Tarkam: Ternyata Pemain Liga Doyan Saweran

Jay terlambat bergabung dengan Timnas Indonesia karena harus membantu Venezia lebih dulu untuk promosi ke Serie A musim depan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga melawan Irak (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga melawan Irak (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bersama Venezia, Jay berhasil ke Serie A setelah menang 1-0 atas Cremonese dalam pertandingan leg kedua final playoff pada Senin (3/6/2024).

"Calvin bisa didaftarkan untuk pertandinan tanggal 11. Jadi untuk laga besok tidak akan bisa dimainkan," kata Shin Tae-yong.

"Jay akan sampai di Indonesia hari ini, jadi saya akan cek dulu kondisi sang pemain seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain atau tidak," pungkasnya.

Baik Jay Idzes maupun Calvin Verdonk merupakan pemain berposisi bek. Nama pertama adalah bek tengah, sementara Verdonk biasa beroperasi di sisi kiri.

Baca Juga: Irak Buka Kans Turunkan Pemain Pelapis saat Hadapi Timnas Indonesia, Meremehkan?

Tanpa Jay Idzes dan Calvin Verdonk saat lawan Irak, Timnas Indonesia akan mengandalkan nama-nama seperti Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan hingga Nathan Tjoe-A-On.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #kehilangan #pemain #naturalisasi #jelang #lawan #irak

KOMENTAR