3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Peluang Besar!
Skuad Timnas menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
12:06
5 Juni 2024

3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Peluang Besar!

Timnas Indonesia memiliki sejumlah modal yang berharga untuk menumbangkan perlawanan Timnas Irak saat berjumpa pada laga lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia melawan Timnas Irak itu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 sore hari WIB.

Sebetulnya, ada beberapa faktor yang membuat skuad asuhan Shin Tae-yong bisa menumbangkan Singa Mesopotamia meskipun pada pertemuan pertama digasak 1-5 di kandang Irak.

Berikut Suara.com menyajikan sejumlah alasan yang membuat Timnas Indonesia mampu menumbangkan Timnas Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Menghitung Perolehan Poin FIFA Timnas Indonesia Jika Berhasil Kalahkan Irak, Melesat Naik!

1. Materi Skuad Beda

Komposisi pemain Timnas Indonesia melawan Irak memang berbeda jika dibandingkan dua pertemuan sebelumnya, baik di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 maupun perjumpaan di Piala Asia 2023.

Dibandingkan dua pertemuan itu, skuad Garuda sudah ketambahan beberapa amunisi baru seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, hingga Jay Idzes. Nama-nama ini bakal punya peran penting.

Perbedaan kualitas itulah yang membuat Timnas Indonesia semestinya mampu memberikan perlawanan lebih keras demi mengamankan tiga poin krusial.

2. Irak Sudah Aman

Baca Juga: Erick Thohir Lobi Luhut, Minta Atletik Pindah dari Stadion Madya Demi Timnas Indonesia

Timnas Irak tampaknya tidak akan terlalu ngotot saat menghadapi Timnas Indonesia. Pasalnya, skuad asuhan Jesus Casas sudah dipastikan mengamankan puncak klasemen Grup F untuk lolos ke putaran ketiga.

Itu juga dapat dilihat dari komposisi pemain yang dibawa sang pelatih. Ada banyak pemain baru yang muncul. Banyak yang menduga Jesus Casas ingin melihat potensi pemain lain karena posisinya sudah lolos.

Memang pemain-pemain utama tetap dipanggil, tetapi ada peluang Jesus Casas menurunkan pemain baru untuk melihat kualitasnya. Dengan situasi ini, skuad Merah Putih bisa memaksimalkan kondisi tersebut.

3. Main di Kandang

Faktor terakhir yang menjadi alasan mengapa Timnas Indonesia bisa melumpuhkan perlawanan Singa Mesopotamia ialah statusnya sebagai tuan rumah. Bermain di kandang, skuad Garuda pasti punya motivasi ekstra.

Pasalnya, Timnas Indonesia terhitung sangat kuat jika sudah bermain di kandangnya sendiri. Apalagi, Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal dijejali puluhan ribu suporter yang siap memberikan semangat tambahan.

Alasan inilah yang membuat skuad Garuda bisa memiliki motivasi berlebih dan semakin bergelora untuk mengamankan tiga poin melawan Irak pada laga tersebut

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #alasan #timnas #indonesia #bisa #kalahkan #irak #kualifikasi #piala #dunia #2026 #peluang #besar

KOMENTAR