Pebasket Prawira Harum Bandung Kagumi Kehebatan David da Silva: Mentalitas Seorang 'Pembunuh'
Pesepak bola Persib Bandung David da Silva (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola Madura United Cleberson (kanan) saat pertandingan leg pertama final Championship Series-BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.
05:42
28 Mei 2024

Pebasket Prawira Harum Bandung Kagumi Kehebatan David da Silva: Mentalitas Seorang 'Pembunuh'

David da Silva kembali menunjukkan kehebatannya di lini depan Persib dalam partai leg pertama final Championship Series BRI Liga 1, dan Pebasket Prawira Harum Bandung, Brandone Francis pun mengaku kagum akan aksi striker Maung Bandung itu.

Brandone Francis dan semua pemain Prawira Harum Bandung hadir mendukung Persib di leg pertama final Championship Series BRI Liga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Pebasket Prawira Harum Bandung, Brandone Francis (kiri) bersama Striker Persib Bandung David da Silva berpose usai leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024). [Dok. Persib]Pebasket Prawira Harum Bandung, Brandone Francis (kiri) bersama Striker Persib Bandung David da Silva berpose usai leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024). [Dok. Persib]

Dalam pertandingan tersebut, Persib menang telak atas lawannya Madura United dengan skor telak 3-0. Tiga gol Maung Bandung dicetak oleh Ciro Alves di menit 70 dan David da Silva di menit 90+4 dan 90+12.

"Pertandingan yang luar biasa dengan Bobotoh yang menakjubkan. Itu pertama kali saya menyaksikan pertandingan PERSIB. Jadi, saya sangat gembira. Saya melihat tim tampil baik, Da Silva begitu hebat juga Ciro. Itu malam yang sangat menyenangkan," kata Brandone.

Baca Juga:Sudah Unggul Agregat 3-0 di Final BRI Liga 1, Persib Haram Terlena

"Saya memerhatikan dirinya (David da Silva) begitu agresif. Lalu, gol pertamanya tercipta dan bisa dilihat reaksinya saat itu, seberapa besar dirinya ingin membuat gol. Itulah yang membuat saya kagum, mentalitas seorang 'pembunuh'," tambahnya dikutip dari laman resmi klub, Senin (27/5/2024).

Brandone dan David da Silva sebenarnya sudah saling mengenal sejak lama. Namun, dengan kesibukannya masing-masing bersama klub, keduanya baru bisa bertemu dan berbincang sejenak setelah pertandingan melawan Madura United dan bahkan bertukar jersey.

"Kami punya hubungan yang sangat baik. Dia (David da Silva) sering memberikan dukungannya kepada saya lewat media sosial. Dia pemain hebat, seorang super star dan itu ia tunjukkan semalam dan selama ini untuk PERSIB," ujar pebasket asal Republik Dominika itu.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pebasket #prawira #harum #bandung #kagumi #kehebatan #david #silva #mentalitas #seorang #pembunuh

KOMENTAR