Arne Slot Konfirmasi Bakal Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool Musim Depan
Pelatih Feyenoord, Arne Slot. [AFP]
10:06
18 Mei 2024

Arne Slot Konfirmasi Bakal Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool Musim Depan

Penantian para penggemar Liverpool akhirnya terjawab. Arne Slot, pelatih asal Belanda, secara resmi mengonfirmasi bahwa dirinya akan menjadi pelatih baru Liverpool.

Slot datang ke Liverpool sebagai pengganti Jurgen Klopp, juru taktik Jerman yang memutuskan hengkang di akhir musim ini.

Kabar gembira ini diungkapkan oleh Slot sendiri kepada wartawan, seperti dilansir AFP pada Sabtu (18/5/2024).

Dia menyampaikannya dalam konferensi pers jelang laga terakhirnya memimpin Feyenoord kontra Excelsior di Stadion de Kuip pada Minggu (19/5/2024).

"Belum ada pengumuman resmi. Tapi saya rasa ini bukan berita bagi Anda bahwa saya akan menjadi pelatih di sana (Liverpool) untuk musim depan,” kata Slot kepada wartawan.

"Perasaan bahwa saya akan pergi dari sini semakin kuat. Ada beberapa orang yang tidak ingin saya ajak berjabat tangan begitu saja,” kata bekas gelandang Sparta Rotterdam itu.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bereaksi di pinggir lapangan selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/3/2024). [Dok. AFP]Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bereaksi di pinggir lapangan selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/3/2024). [Dok. AFP]

Menyitat Antara, Slot menukangi Feyenoord sejak 2021 setelah tampil mengesankan bersama AZ Alkmaar di musim sebelumnya.

Pelatih berusia 45 tahun itu membawa Feyenoord ke final Liga Conference pertamanya kendati kalah 0-1 dari AS Roma yang dilatih Jose Mourinho. Slot juga memberikan gelar juara liga ke-16 untuk Feyenoord pada musim 2022-2023.

"Anda dapat melihat orang-orang benar-benar sedih ketika Anda pergi," kata dia.

"Anda bisa mengatakan itu dengan kata-kata, namun ketika melihat wajah mereka secara langsung, itu sangat mempengaruhi saya."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #arne #slot #konfirmasi #bakal #gantikan #jurgen #klopp #liverpool #musim #depan

KOMENTAR