Tiba di Tanah Air, Rombongan Timnas Indonesia U-23 Dikalungi Bunga dan Disambut Suporter
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
11:12
11 Mei 2024

Tiba di Tanah Air, Rombongan Timnas Indonesia U-23 Dikalungi Bunga dan Disambut Suporter

Rombongan Timnas Indonesia U-23 tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024) pagi WIB. Armada Shin Tae-yong pun disambut riuh suporter dan dikalungi bunga oleh pengurus PSSI.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 gagal meraih tiket Olimpiade 2024 lewat playoff antarkonfederasi setelah dikalahkan Guinea dengan skor 0-1, Kamis (9/5/2024).

Sebelum itu, Garuda Muda juga melewatkan dua kesempatan lolos ke Olimpiade dari jalur Piala Asia U-23 2024 setelah menelan kekalahan di semifinal melawan Uzbekistan, kemudian ditundukkan Irak dalam laga perebutan tempat ketiga.

Suporter menyambut kedatangan rombongan Timnas Indonesia U-23 di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/5/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Suporter menyambut kedatangan rombongan Timnas Indonesia U-23 di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/5/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Meski gagal meraih tiket Olimpiade 2024, Garuda Muda tetap membuat bangga masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari animo suporter yang datang menyambut setibanya rombongan di Indonesia.

Shin Tae-yong dan rombongan Garuda Muda disambut pengurus PSSI dengan pengalungan bunga.

Sekjen PSSI Yunus Nusi, Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga dan Muhammad terlihat dalam penyambutan tersebut.

Berdasarkan pantauan langsung Suara.com, tidak semua pemain ikut ke Tanah Air. Mereka yang merumput di luar negeri seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On tidak terlihat.

Sedangkan Pratama Arhan yang ikut rombongan, langsung berpisah untuk langsung terbang ke Korea Selatan. Sementara Marselino Ferdinan ikut tim menuju hotel.

Ketika menuju bus, Garuda Muda menyapa hangat suporter. Seluruh pemain melambaikan tangan sebagai ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Rombongan pun kemudian meninggalkan bandara menuju hotel di kawasan Senayan, Jakarta.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #tiba #tanah #rombongan #timnas #indonesia #dikalungi #bunga #disambut #suporter

KOMENTAR