Alfeandra Dewangga akan Analisis Kekuatan Guinea Demi Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Alfeandra Dewangga saat membela Timnas Indonesia (dok. pssi.org)
12:36
8 Mei 2024

Alfeandra Dewangga akan Analisis Kekuatan Guinea Demi Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Pemain Timnas Indonesia U-23 Alfeandra Dewangga mengaku segera mempelajari kekuatan Guinea. Itu demi bisa membawa Garuda Muda lolos ke Olimpiade 2024.

Agar bisa lolos, Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Dewangga didatangkan Pelatih Shin Tae-yong untuk menambah kekuatan Garuda Muda.

Dewangga sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada Selasa (7/5/2024). Ia langsung mengikuti sesi latihan Tim Merah-Putih di Stade Leo Lagrange, Besancon, meski baru tiba di Paris pada pagi harinya.



"Coba nanti saya lihat di hotel bagaimana mereka (Guinea) main dia kita analisis bareng-bareng. Saya juga belum tahu," kata Dewangga dalam keterangannya.

Dewangga bisa menjadi opsi bagi STY. Apalagi, dia bisa dimainkan di tiga posisi berbeda yaitu bek tengah, bek sayap, dan gelandang bertahan.

Pemain 22 tahun itu juga bisa jadi pengganti andai Justin Hubner benar-benar tidak bisa lagi bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Terlebih lagi, Rizky Ridho kabarnya absen karena akumulasi kartu. Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga belum mendapat kejelasan dari Elkan Baggott.

"Target saya nanti main atau tidak Indonesia lolos ke Olimpiade," pungkas pemain PSIS Semarang tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #alfeandra #dewangga #akan #analisis #kekuatan #guinea #demi #timnas #indonesia #lolos #olimpiade #2024 #paris

KOMENTAR