Media Jepang Bongkar Alasan Cerezo Osaka Ogah Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23
Justin Hubner. [Instagram/cerezo_osaka]
09:30
6 Mei 2024

Media Jepang Bongkar Alasan Cerezo Osaka Ogah Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23

Justin Hubner telah meninggalkan skuad Timnas Indonesia U-23 untuk bergabung dengan klubnya, Cerezo Osaka pasca Piala Asia U-23 2024.

Hubner kembali ke Cerezo Osaka setelah tampil dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di mana skuad Garuda Muda takluk 1-2 dari Irak, Kamis (2/4/2024).

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal mengamankan tiket Olimpiade 2024 lewat jalur Piala Asia U-23 2024.

Namun, tim asuhan Shin Tae-yong masih punya satu kesempatan untuk tampil di Paris 2024 dengan cara memenangkan babak playoff antar benua kontra Guinea U-23.

Laga Indonesia vs Guinea dalam babak playoff yang memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade 2024 dijadwalkan berlangsung pada Kamis (9/5/2024).

Sayangnya, Hubner dipastikan tak bisa membantu Skuad Garuda Muda, karena sudah kembali ke skuad Cerezo Osaka.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (pssi.org)Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (pssi.org)

Media Jepang, Nikkan Sports, membongkar alasan bahwa Cerezo Osaka sepertinya tidak akan mau melepas Hubner ke Timnas Indonesia U-23 terlepas akan ada lobi atau tidak dari PSSI.

Pasalnya, Cerezo Osaka dilaporkan tengah mengalami krisis bek akibat badai cedera. Terkini, cuma ada dua bek tengah yang tersisa yakni Koji Toriumi dan Sho Funaki.

Kehadiran Hubner dinilai akan sangat penting untuk menambah kekuatan Cerezo Osaka di lini belakang. Pemain berusia 20 tahun itu tercatat sudah tiga kali membela klub yang meminjamnya dari Wolverhampton Wanderers sejak awal 2024 itu.

"Dalam situasi darurat, bahkan ada kemungkinan gelandang jangkar Sunta Tanaka bakal bermain sebagai bek," tulis Nikkan Sports dikutip Suara.com pada Senin (6/5/2024).

"Hubner, yang bergabung dengan tim dengan status pinjaman dari Wolverhampton di Liga Premier pada akhir Maret, adalah bek tengah kidal bertubuh besar dengan tinggi 187 cm."

"Dia telah tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan liga, dan memainkan keseluruhan pertandingan Levain Cup J3 melawan Iwate Gruja Morioka (Iwate) pada 17 April."

Tanpa Hubner, Timnas Indonesia U-23 berencana memanggil Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga untuk memperkuat tim jelang menghadapi Guinea di Paris tengah pekan ini.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #jepang #bongkar #alasan #cerezo #osaka #ogah #lepas #justin #hubner #timnas #indonesia

KOMENTAR