Piala Asia 2023: Bomber Persija Asal Brasil Percaya Kekuatan Timnas Indonesia
Penyerang Persija Jakarta Gustavo Almeida saat berlatih bersama tim. (Dok. Persija).
19:18
16 Januari 2024

Piala Asia 2023: Bomber Persija Asal Brasil Percaya Kekuatan Timnas Indonesia

Bomber Persija Jakarta asal Brasil Gustavo Almeida percaya dengan kekuatan Timnas Indonesia bisa memberikan prestasi di Piala Asia 2023. Meski hasil terbaru skuad Garuda dibungkam Irak 1-3.

Ya, Timnas Indonesia kalah 1-3 dalam matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. Meski kalah, kas skuad Garuda lolos ke babak 16 besar masih terbuka.

Namun, anak asuh Shin Tae-yong butuh perjuangan ekstra keras. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Vietnam (19 Januari) dan Jepang pada 24 Januari 2024.

Gustavo mendoakan Timnas Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik di Piala Asia 2023. Terlebih, ada Rizky Ridho yang merupakan rekan satu tim di Persija.

"Tentu saya mendoakan yang terbaik untuk Ridho karena dia adalah pemain Persija. Tapi saya pun mendoakan untuk seluruh pemain, pelatih, ofisial Timnas Indonesia yang berjuang di Piala Asia 2023," ujar Gustavo dilansir dari laman resmi klub, Selasa (16/1/2024).

Gustavo cukup paham dengan kekuatan Timnas Indonesia. Setengah musim berkompetisi di Tanah Air, membuat eks Arema FC tahu pemain-pemain Timnas Indonesia punya kemampuan yang bagus.

Gustavo yakin jika Timnas Indonesia mempunyai kepercayaan diri yang besar, maka bisa melaju cukup jauh di Piala Asia 2023. Bahkan, ia menyebut Rizky Ridho dan kawan-kawan bisa sampai ke babak final.

"Selain Ridho, saya kenal baik beberapa dengan pemain Timnas lainnya, seperti Marc (Klok) dari Persib dan Kambuaya (Ricky) dari Dewa United. Saya tahu kualitas mereka seperti apa yang bisa diberikan untuk Timnas dari para pemain itu," terangnya.

Lebih lanjut, Gustavo membayangkan Timnas Indonesia seperti Maroko di Piala Dunia 2022. Seperti diketahui Maroko secara mengejutkan mampu menembus semifinal di kejuaraan tersebut.

"Kita semua tahu bagaimana Maroko bisa mencapai semifinal di Piala Dunia 2022. Mereka bisa menang melawan tim-tim besar," ucap Gustavo.

"Saya harap Indonesia selalu percaya untuk bisa menang setiap laga. Saya yakin kemungkinan untuk lolos hingga final selalu ada bagi mereka," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #piala #asia #2023 #bomber #persija #asal #brasil #percaya #kekuatan #timnas #indonesia

KOMENTAR