Ekspresi Jokowi yang Kecewa saat Gol Ferarri Dianulir Wasit Shen Yinhao: Berani-beraninya Ngeprank Presiden
Momen Presiden Jokowi dan sejumlah menteri terdiam ketika gol dari Muhammad Ferarri dianulir wasit saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23. (TikTok/@amanat_nasional)
22:00
30 April 2024

Ekspresi Jokowi yang Kecewa saat Gol Ferarri Dianulir Wasit Shen Yinhao: Berani-beraninya Ngeprank Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Timnas Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024) malam WIB. Orang nomor satu ini juga sempat kecewa dengah keputusan wasit, Shen Yinhao yang menganulir gol Muhammad Ferarri.

Mengutip akun TikTok @amanat_nasional, Selasa (30/4/2024), Ketum PAN, Zulkifli Hasan bersama beberapa menteri ikut menyaksikan pertandinga krusian skuat Garuda Muda ini. Tampak Jokowi hadir untuk menonton pertandingan ini.

Momen gol Indonesia lewat kaki Muhammad Ferarri membuat seisi ruangan, termasuk Presiden Jokowi sumringah dan teriak kegirangan. Bahkan Jokowi sempat melompat bahagia.

Namun momen itu tak bertahan lama ketika Shen Yinhao menganulir gol Ferarri, karena adanya offside yang dilakukan Ramadhan Sananta.

Sontak, ekspresi Jokowi dan sejumlah menteri langsung berubah. Ayah Gibran Rakabuming Raka ini terlihat hanya berpangku tangan sambil berbincang tak percaya dengan keputusan wasit.

"Enaknya diapain ini wasitnya?" tulis caption video.

Tentu saja, video tersebut direspon sejumlah netizen. Tak sedikit yang ikut kesal dan berharap Jokowi bisa ikut andil terhadap wasit yang dituding curang dalam pertandingan tersebut.

"Berani-beraninya ngeprank presiden itu wasit," celetuk salah satu netizen.

"Barangkali Pak Jokowi mau ikut cari dukun buat si wasit," canda netizen satunya.

"Pak, minta Pak Presiden ulang gitu pertandingannya," harap salah satu netizen yang belum move on skuat Garuda Muda kalah.

"Heh, itu Pak Jokowi udah jingkrak-jingkrak," ujar lainnya.

"Wasit, minta maaf gak ke presiden gue," ancam lainnya.

Timnas Indonesia U-23, harus mengubur mimpinya untuk bisa merasakan atmosfer final Piala Asia U-23. Namun lolos hingga ke babak semifinal, sebenarnya sudah menjadi sejarah baru untuk Indonesia.

Perkembangan timnas dari tahun ke tahun di tangan Shin Tae-yong dinilai membuahkan hasil. Maka dari itu, pertandingan selanjutnya untuk merebut peringkat ketiga di babak play off menghadapi Timnas Irak menjadi penentu.

Jika saja Shin Tae-yong mampu membawa kemenangan di laga tersebut, Indonesia dipastikan akan ikut andil di Olimpiade Paris yang dihelat di Prancis pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #ekspresi #jokowi #yang #kecewa #saat #ferarri #dianulir #wasit #shen #yinhao #berani #beraninya #ngeprank #presiden

KOMENTAR