Suporter Timnas Indonesia U-23 di Qatar Luar Biasa, Exco PSSI Sampai Geleng-geleng Kepala
Ilustrasi suporter Timnas Indonesia. [Suara.com/Alfian Winanto]
05:42
28 April 2024

Suporter Timnas Indonesia U-23 di Qatar Luar Biasa, Exco PSSI Sampai Geleng-geleng Kepala

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga dibuat geleng-geleng kepala oleh aksi suporter Timnas Indonesia U-23 di Qatar. Menurutnya, teriakan fans membuat tim asuhan Shin Tae-yong (STY) menjadi sangat termotivasi tampil di Piala Asia U-23 2024.

Para suporter Timnas Indonesia U-23 memang memadati Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha ketika laga perempat final melawan Korea Selatan, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Tak cuma ketika berhadapan dengan Korsel, Garuda Fans selalu hadir di stadion saat Timnas Indonesia U-23 bermain melawan Qatar, Australia, dan Yordania di fase grup lalu di Piala Asia U-23 2024.

Oleh sebab itu, Arya mengacungkan jempol untuk perjuangan suporter Garuda di Qatar. Ia melihat apa yang dilakukan mereka tak jauh berbeda seperti di Indonesia.

"Di Qatar, sampai 10 ribu lebih suporter Timnas Indonesia U-23 yang memenuhi stadion. Ini seperti bermain di Indonesia," kata Arya Sinulingga dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu (27/4/2024).

"Ucapan terima kasih sungguh-sungguh dari kami untuk suporter sebagai pemain ke-12 Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23."

Lebih jauh, Arya mengatakan nyanyian para suporter Timnas Indonesia U-23 saat bertanding bikin merinding pasukan Korsel. Sebaliknya, para penggawa Garuda Muda jadi sangat bersemangat.

"Mereka semua bernyanyi. Suporter kita kasih gugup ke pemain lawan. Akhirnya tendangan Korsel di babak adu penalti itu bisa diblok kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari," kata Arya Sinulingga.

"Itu adalah contoh-contoh bahwa dukungan suporter memberikan semangat begitu besar buat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Tidak hanya itu, kami lihat hampir di seluruh Indonesia suporter-suporter melakukan nobar."

"Mereka benar-benar mendukung dengan caranya. Ini dukungan kuat kita untuk menghadapi semifinal Piala Asia U-23, dan kita harapkan nanti Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris. Ini dukungan kuat dari suporter," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #suporter #timnas #indonesia #qatar #luar #biasa #exco #pssi #sampai #geleng #geleng #kepala

KOMENTAR