Jelang Semifinal Piala Asia U-23 Kontra Uzbekistan, Timnas Indonesia Punya Nilai Plus
Para pemain Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)
03:12
28 April 2024

Jelang Semifinal Piala Asia U-23 Kontra Uzbekistan, Timnas Indonesia Punya Nilai Plus

Timnas Indonesia U-23 punya nilai plus jelang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) mendatang. Keuntungan itu berupa waktu istirahat yang lebih lama ketimbang Uzbekistan.

Ya, Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- bertanding di perempat final melawan Korea Selatan pada 25 April waktu setempat atau 26 April dini hari waktu Tanah Air.

Sedangkan Uzbekistan pertandingan melawan Arab Saudi di semifinal digelar 26 April malam waktu Qatar. Nah, otomatis, Timnas Indonesia U-23 punya waktu persiapan lebih lama.

Apalagi, Rizky Ridho menjalani pertandingan yang melelahkan ketika melawan Korsel lantaran sampai adu penalti. Waktu persiapan yang lama ini diharapkan bisa dimaksimalkan dengan baik.

"Nanti kita ada satu hari waktu istirahat yang lebih dibandingkan Uzbekistan," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu (27/4/2024).

"Semoga kita mempunyai kelebihan dari segi pemulihan fisik dan besok pada semifinal bisa menghadapi Uzbekistan secara maksimal," jelasnya.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 bukan tanpa masalah. Penyerang Garuda Muda Rafael Struick tidak bisa main karena akumulasi kartu.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong harus mencari alternatif pemain lain. Beberapa nama di lini depan bisa menjadi pilihan seperti Ramadhan Sananta hingga Hokky Caraka.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jelang #semifinal #piala #asia #kontra #uzbekistan #timnas #indonesia #punya #nilai #plus

KOMENTAR