Jelang Lawan Korea Selatan, Rizky Ridho: Saya Beruntung Mendapat Pelatih Seperti Shin Tae-yong
Pemain Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho dan Pelatih Shin Tae-yong saat konferensi pers sehari menjelang melawan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024 (Dok. PSSI).
18:48
24 April 2024

Jelang Lawan Korea Selatan, Rizky Ridho: Saya Beruntung Mendapat Pelatih Seperti Shin Tae-yong

Kapten timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho memberikan pujian terhadap Shin Tae-yong jelang lawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Rizky Ridho mendampingi Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Korea Selatan. Sebagai pemain, ia mendapatkan sorotan karena berhasil memberikan assist cantik terhadap Witan Sulaeman.

Momen ini terjadi ketika melawan Yordania. Kala itu, bek Persija Jakarta ini membantu serangan Garuda Muda dan melepaskan umpan terukur yang berujung gol Witan.

Bek berusia 22 tahun ini lantas apakah ada instruksi dari Shin Tae-yong, sehingga dirinya ikut maju membantu serangan. Padahal posisinya adalah pemain bertahan.

Ridho pun menjelaskan bahwa ada andil Shin Tae-yong. Ia mengaku melakukan evaluasi karena ada momen serupa sebelumnya, tapi dirinya justru tidak membantu serangan dan kena semprot pelatih asal Korea Selatan ini.

"Ada satu pelajaran waktu saya bermain sebelumnya, ketika saya habis passing dan saya berhenti tidak membantu penyerangan, dia (Shin Tae-yong) marah terhadap saya dan saya mengevaluasi itu," ucap Ridho dalam konferensi pers jelang melawan Korea Selatan.

"Kemarin (lawan Yordania) saya coba habis passing kemudian bergerak ke depan dan Alhamdulilah terbuat assist seperti itu," sambungnya.

Lebih lanjut, Rizky Ridho mengungkapkan peran besar Shin Tae-yong yang sangat disiplin kepada para pemain. Berkat dirinya timnas Indonesia U-23 berubah dan ia mengaku beruntung dilatih oleh juru taktik berusia 54 tahun ini.

"Untuk kerja dari beliau (STY), beliau sangat disiplin, sangat baik untuk kita merubah semua dari mental serta fisik. Tentunya secara permainan dia merubah segalanya. Saya beruntung mendapat pelatih seperti dia," tegasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jelang #lawan #korea #selatan #rizky #ridho #saya #beruntung #mendapat #pelatih #seperti #shin #yong

KOMENTAR