Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania, Doa Jokowi Jadi Kenyataan
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]
08:06
22 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania, Doa Jokowi Jadi Kenyataan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berdoa supaya Timnas Indonesia U-23 mampu mencetak banyak gol melawan Yordania. Doa itu pun menjadi kenyataan.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Yordanoa dengan skor 4-1 dalam laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Minggu (22/4/2024) malam WIB. Hasil kemenangan ini membuat Garuda Muda dipastikan lolos ke babak delapan besar. 

Gol Timnas Indonesia U-23 dicetak brace Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman serta Komang Teguh. Sedangkan Yordania karena bunuh diri Justin Hubner.

Menang besar membuat doa Presiden Jokowi menjadi kenyataan. Sebelum pertandingan, ia yang baru saja bermain bola bersama anak-anak di Lapangan Bola Kompi, Kota Gorontalo, itu mendoakan agar Timnas Indonesia U-23 bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

"Kita mendoakan semuanya, berdoa bersama-sama agar timnas kita, timnas Indonesia U-23 di Piala Asia betul-betul bisa menguasai lapangan, bisa membuat gol sebanyak-banyaknya, enggak ada kartu merah," kata Presiden seperti dikutip ANTARA dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (21/4/2024).

Terlepas dari itu, hasil kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia U-23 menemani Qatar ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi tim Merah Putih sebagai debutan melangkah ke perempat final. 

Editor: Irwan Febri

Tag:  #timnas #indonesia #bantai #yordania #jokowi #jadi #kenyataan

KOMENTAR