Melesat ke Perempat Final, Timnas Indonesia U-23 Kian Termotivasi Lolos Olimpiade 2024
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]
07:48
22 April 2024

Melesat ke Perempat Final, Timnas Indonesia U-23 Kian Termotivasi Lolos Olimpiade 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 sebagai bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi skuad Garuda Muda.

Dia pun menyebut keberhasilan lolos ke babak delapan besar menjadi motivasi bagi garuda Muda untuk mencapai target lebih tinggi yakni lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," ungkap Erick dalam keterangannya, Selasa (22/4/2024).

Kesuksesan Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23 didapat setelah Garuda Muda menghancurkan Yordania dengan skor 4-1 dalam matchday terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Lolos ke perempat final merupakan target yang diberikan PSSI kepada pelatih Shin Tae-yong. Erick pun berharap Garuda Muda bisa melangkah lebih jauh demi bisa mengunci tiket ke Olimpiade 2024.

Sebagai informasi, tim yang finis di tiga besar akan otomatis mendapat tiket ke Olimpiade 2024. Sementara peringkat keempat atau semifinalis yang kalah dalam perebutan tempat ketiga, bakal memperebutkan satu tiket ke multievent olahraga terakbar dunia itu lewat babak playoff kontra wakil Afrika.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]

Erick menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya atas semangat dan dedikasi para pemain yang memiliki tekad kuat untuk meraih kemenangan.

"Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Erick juga secara khusus memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain di lapangan.

Semangat tinggi para pemain, menurutnya, membuat mereka tampil tanpa beban, menghasilkan permainan yang berkualitas dan terus menekan lawan sehingga meraih kemenangan.

"Saya nilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar, meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan," ungkap Erick.

"Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas," pungkasnya.

Indonesia melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 sebagai runner-up Grup A setelah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 masih menunggu lawan di babak delapan besar yakni antara Jepang atau Korea Selatan yang akan saling bentrok memperebutkan status juara Grup B malam ini, Senin (22/4/2024).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #melesat #perempat #final #timnas #indonesia #kian #termotivasi #lolos #olimpiade #2024

KOMENTAR