Hati-hati, Yordania Latihan Tendangan Jarak Jauh Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Skuad Yordania U-23 akan menantang Vietnam dalam persiapan Piala Asia U-23 2024. (Dok Jordan FA)
11:42
20 April 2024

Hati-hati, Yordania Latihan Tendangan Jarak Jauh Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Timnas Yordania U-23 bersiap menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga pamungkas fase Grup A Piala Asia U-23 2024, latihan khusus pun dilakukan anak asuh Abdullah Abu Zema.

Mau tidak mau Timnas Yordania U-23 harus memenangi pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 di laga terakhir babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024.

Duel Timnas Yordania U-23 melawan Timnas Indonesia U-23 digelar pada Minggu (21/4/2024) di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

Skuad asuhan Abdullah Abu Zema menuai dua hasil minor di laga sebelumnya, imbang melawan Australia dan kalah dari tuan rumah, Qatar.

Yordania saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan raihan satu poin, tertinggal dua poin dari Indonesia di posisi kedua dengan 3 poin.

Karena itu Yordania wajib menang atas Indonesia, tambahan tiga poin akan membawa tim besutan Abu Zema menggeser posisi Indonesia dan lolos ke perempat final.

Abu Zema menegaskan jika anak asuhnya akan berusaha memberikan yang terbaik agar lolos dari fase grup, meski diakui laga melawan Indonesia akan sulit.

"Harapannya untuk tetap lolos dan kami masih mempunyai satu pertandingan tersisa. Laga yang sulit melawan Indonesia, dan kami akan berusaha yang terbaik agar bisa lolos," ucap Abu Zema.

"Kami harus fokus untuk mengoreksi kelemahan kami dan membenahi kekurangan kami. Saya akan mengulangi bahwa saya bangga pada tim saya," lanjutnya.

"Kami akan ada di babak selanjutnya kalau kami menjaga spirit yang sama, fokus, dan komitmen (pada pertandingan berikutnya)," tuturnya menambahkan.

Ucapan Abu Zema tak hanya gertak sambal, satu strategi khusus tengah dipoles dalam latihan jelang pertandingan melawan Indonesia.

Strategi yang dimaksud adalah latihan melakukan tendangan jarak jauh, hal ini terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Timnas Yordania.

Beberapa pemain melakukan tendangan bebas dari luar kotak penalti, entah mengasah kemampuan menendang pemain atau menguji kualitas kiper.

Dua hal ini patut diwaspadai Shin Tae-yong, berkaca pada dua pertandingan sebelumnya melawan Qatar dan Australia.

Lini pertahanan Indonesia digempur habis-habisan oleh Australia, terutama di babak kedua pertandingan beberapa waktu lalu.

Beruntung penyelesaian akhir striker dan pemain Australia tidak sebaik yang diperkirakan, sehingga gol yang dinanti pun tak terwujud.

Terlepas dari penampilan impresif Rizky Ridho beserta pemain bertahan Indonesia, termasuk gemilangnya Ernando Ari ketika menepis penalti Mohamed Traore.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #hati #hati #yordania #latihan #tendangan #jarak #jauh #jelang #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR