Perpanjang Kontrak, Daniele De Rossi Tetap Latih AS Roma Musim Depan
Pelatih AS Roma, Danielle De Rossi. [ANTARA/AS Roma Official]
05:30
19 April 2024

Perpanjang Kontrak, Daniele De Rossi Tetap Latih AS Roma Musim Depan

AS Roma mengumumkan bahwa legenda klub, Daniele De Rossi dipastikan tetap menjadi pelatih tim berjuluk I Giallorossi itu musim depan.

Daniele De Rossi ditunjuk sebagai pelatih pengganti Jose Mourinho pada Januari lalu dengan kontrak yang berlaku hingga akhir musim 2023/2024 ini.

"Setelah bertemu dengan Daniele De Rossi, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa ia akan tetap menjadi pelatih AS Roma setelah musim ini dan di masa mendatang," kata klub Liga Italia Serie A itu di situs resmi mereka, Kamis (18/4/2024).

Namun, AS Roma tidak mengungkapkan rincian berapa lama durasi kontrak De Rossi. Pemilik klub Dan dan Ryan Friedkin memuji dampak positif yang diberikan De Rossi kepada tim.

"Daniele memimpin dengan rasa hormat dan keberanian. Kekuatan dan kepercayaannya yang mendalam terhadap klub benar-benar selaras dengan nilai-nilai Roma, kotanya, dan para penggemar," lanjut pernyataan klub.

Sejak dilatih De Rossi, AS Roma berhasil naik dari peringkat sembilan ke lima di Serie A 2023/2024 setelah mencatat tujuh pertandingan tanpa kekalahan.

AS Roma juga mampu mencapai perempat final Liga Europa bersama pelatih berusia 40 tahun itu.

De Rossi sendiri telah 616 kali bermain untuk AS Roma pada periode panjang 2001 hingga 2019, mempersembahkan dua gelar Coppa Italia.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #perpanjang #kontrak #daniele #rossi #tetap #latih #roma #musim #depan

KOMENTAR