Shin Tae-yong Berambisi Antarkan Timnas Indonesia U-23 Bersaing dengan 3 Negara di Grup A Piala Asia U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
14:48
12 April 2024

Shin Tae-yong Berambisi Antarkan Timnas Indonesia U-23 Bersaing dengan 3 Negara di Grup A Piala Asia U-23

Shin Tae-yong optimis dengan peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Dalam wawancara terbarunya dengan media Korea Selatan, Shin Tae-yong menyatakan bahwa Grup A Piala Asia U-23 2024, yang terdiri dari Qatar sebagai tuan rumah, Australia, Yordania, dan Timnas Indonesia U-23, merupakan sebuah tantangan besar.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong tetap memiliki keyakinan tinggi untuk membawa Timnas Indonesia U-23 bersaing dengan tiga negara lain di Grup A.

"Saya melakukan pendekatan bahwa kami juga dapat bersaing dengan tim kuat,” tegas Shin Tae-yong mengutip dari Sedaily.

Menurut Shin Tae-yong, Grup A Piala Asia U-23 2024 bisa dianggap sebagai 'grup neraka'. Namun, ia menegaskan bahwa timnya juga mampu bersaing dengan tim-tim kuat lainnya, seperti yang dikutip dari Sedaily pada Jumat (12/4/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)

Dengan kekuatan saat ini yang didukung oleh 10 pemain yang berpengalaman dari Piala Asia 2023, Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang yang cukup baik untuk bersaing merebut posisi dua besar di Grup A dan melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Meskipun Australia adalah lawan yang tangguh, Yordania dan Qatar tidak begitu unggul.

Dalam lima pertandingan persahabatan terakhir, Qatar hanya meraih dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Kemenangan terakhir Qatar atas Malaysia hanya dengan selisih skor tipis 1-0.

Begitu pula dengan Timnas Yordania U-23 yang ditahan imbang oleh Vietnam dalam pertandingan terakhirnya dengan skor 0-0, sebelum akhirnya menang melalui adu penalti.

Jika Timnas Indonesia U-23 mampu meraih kemenangan melawan Yordania dan Qatar, maka peluang mereka untuk melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 akan semakin terbuka lebar.

Kualifikasi ke perempatfinal akan semakin mendekatkan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, tim-tim yang berhasil finis di posisi satu, dua, dan tiga di Piala Asia U-23 2024 akan mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #berambisi #antarkan #timnas #indonesia #bersaing #dengan #negara #grup #piala #asia

KOMENTAR