Jurgen Klopp Heran Dominasi Multak tak Cukup Menangkan Liverpool atas Manchester United
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bereaksi di pinggir lapangan selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/3/2024). [Dok. AFP]
13:48
8 April 2024

Jurgen Klopp Heran Dominasi Multak tak Cukup Menangkan Liverpool atas Manchester United

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, keheranan dengan hasil yang diraih timnya saat bertandang ke markas Manchester United dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris, Minggu (7/4/2024).

Liverpool berhasil mencatatkan 15 tembakkan berbanding nol dengan Manchester United di babak pertama, tetapi cuma mampu mencetak satu gol.

Pada akhirnya, duel kontra Setan Merah di Old Trafford itu berakhir imbang dengan skor 2-2. Liverpool bahkan butuh hadiah penalti untuk menyamakan kedudukan.

Liverpool mendominasi babak pertama tanpa ampun terhadap MU. Mereka berhasil mencetak satu gol melalui Luis Diaz pada menit ke-23.

Di babak kedua, MU mulai menunjukkan ancaman setelah Bruno Fernandes menyamakan kedudukan pada menit ke-50, memanfaatkan kesalahan backpass dari Jarell Quansah.

Gol spektakuler Kobbie Mainoo pada menit ke-67 membalikkan keadaan untuk MU sebelum Mohamed Salah menyamakan kedudukan melalui gol penalti pada menit ke-84.

Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 April 2024.Paul ELLIS / AFP.Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 April 2024.Paul ELLIS / AFP.

Klopp menyatakan bahwa timnya seharusnya lebih tenang dalam mengonversi peluang-peluang emas menjadi gol.

Namun, ia juga memuji penampilan kiper MU, Andre Onana, yang melakukan enam penyelamatan, tiga di antaranya dari tendangan di dalam kotak penalti.

“Senang dengan banyak bagian dari permainan ini. Unggul 1-0 di Old Trafford dan mencatatkan statistik tembakan 15-0 sungguh luar biasa. Hal ini segera memberi tahu saya bahwa mungkin ada sesuatu dalam penyelesaian akhir,” kata Klopp dikutip dari laman resmi klub, Senin (8/4/2024).

“Entah itu kiper yang luar biasa, seperti yang terjadi pada satu situasi untuk Szoboszlai, yang merupakan penyelamatan luar biasa, tetapi selain itu kami seharusnya dan bisa lebih tenang dan lebih jelas dalam beberapa saat,” tambahnya.

Meskipun kecewa dengan penyelesaian akhir timnya, Klopp menegaskan bahwa para pemain yang melewatkan peluang tersebut juga yang telah memberikan kontribusi besar bagi Liverpool sepanjang musim ini.

"Saya tidak terlalu khawatir. Para pemain yang melewatkan peluang hari ini adalah mereka yang telah memberi kami 71 poin, jadi saya merasa baik-baik saja dengan itu," ungkap Klopp.

Ia mengatakan hasil ini dimana timnya dua kali tampil dominan melawan The Reds Devils di Old Trafford (perempat final Piala FA dan Liga Inggris), tetapi hasil tidak berpihak padanya, akan menjadi ruang perbaikan baginya untuk menatap laga selanjutnya di musim ini

“Saya rasa kami tidak pernah mendominasi United seperti yang kami lakukan di musim lalu. dua pertandingan ini. Tapi kami tidak mendapatkan hasil jadi begitulah yang terjadi, jadi jelas masih ada ruang untuk perbaikan,” jelas Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool turun dari puncak klasemen sementara, digeser oleh Arsenal dengan poin yang sama tetapi selisih gol yang lebih baik.

Klopp menegaskan bahwa yang terpenting baginya adalah melihat Liverpool berada di puncak klasemen setelah 38 pertandingan Liga Inggris selesai.

“Saya tahu ini akan sangat sulit sampai akhir. Itu saja. Sekali lagi, hingga kemarin, kami berada di puncak klasemen dan sekarang Arsenal. Kami ingin berada di sana setelah 38 (pertandingan), setelah pertandingan terakhir,” tutupnya, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jurgen #klopp #heran #dominasi #multak #cukup #menangkan #liverpool #atas #manchester #united

KOMENTAR