Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Debut!
Ilustrasi - Susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam (pssi.org)
18:18
26 Maret 2024

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Debut!

Pelatih Shin Tae-yong telah menentukan susunan pemain Timnas Indonesia untuk laga tandang kontra Vietnam dalam matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024).

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi itu, Shin Tae-yong langsung memberikan debut kepada dua pemain keturunan yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Thom dan Ragnar sebelumnya hanya jadi penonton saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret lalu.

Saat itu, kedua pemain memang telah merampungkan proses naturalisasi tetapi belum selesai mengurus perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI.

Kini, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dipastikan bisa tampil. Mereka akan bahu-membahu bersama sembilan pemain lain yang turut dijadikan starter oleh Shin Tae-yong.

Di posisi kiper, Shin Tae-yong mempercayakannya kepada Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya ini sejatinya baru pulih dari cedera.

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye saat uji coba lapangan jelang melawan Vietnam (Dok. PSSI). Pemain Timnas Indonesia Thom Haye saat uji coba lapangan jelang melawan Vietnam (Dok. PSSI).

Sementara di posisi trio bek tengah, Shin Tae-yong masih mempercayakannya kepada Jay Idzes, Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Sementara posisi dua wingback akan diisi oleh kapten Asnawi Mangkualam di sisi kanan dan Nathan Tjoe-A-On di sisi kiri.

Nathan tampil untuk menggantikan posisi Pratama Arhan yang mengalami sakit demam pasca laga kontra Vietnam di Jakarta.

Sedangkan untuk pos gelandang tengah, juru taktik asal Korea Selatan itu mempercayakannya kepada Marselino Ferdinan dan Thom Haye.

Thom tampil menggantikan Ivar Jenner yang sebelumnya diberikan kepercayaan bermain sebagai starter pada laga di Jakarta. Seperti Arhan, Ivar Jenner dikabarkan mengalami demam.

Sedangkan di pos trio lini depan, Timnas Indonesia akan mengandalkan Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen dan Hokky Caraka.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

3-4-2-1: Ernando Ari; Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam (C), Thom Haye, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On; Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #susunan #pemain #timnas #indonesia #vietnam #thom #haye #ragnar #oratmangoen #debut

KOMENTAR