Lolos ke Final, Pink Spiders Bisa Kalahkan Megawati Cs Sore Ini Jika Lihat Sejarah 17 Musim Terakhir
Megawati Hangestri (kiri) dan Kim Yeon-koung (kanan) si ratu voli Korea. 
13:10
26 Maret 2024

Lolos ke Final, Pink Spiders Bisa Kalahkan Megawati Cs Sore Ini Jika Lihat Sejarah 17 Musim Terakhir

Pink Spider Heungkuk Life Insurance dan Red Sparks Cheong Kwan Jang akan memainkan putaran ketiga Playoff Wanita Liga Korea 2023-2024 di Samsan World Gymnasium di Incheon hari ini, Selasa 26 Maret 2024.

Hingga game kedua hasilnya adalah 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Pada game pertama tanggal 22 Maret lalu, Heungkuk Life Insurance menang dengan skor set 3-1.

Spiker asing Willow Johnson mencetak 25 poin dan memiliki tingkat keberhasilan serangan 46,7 persen.

Selain itu, Kim Yeon-kyung memimpin Willow meraih kemenangan dengan 23 poin dan tingkat keberhasilan serangan 40,4 persen.

Dikutip dari Naver, Heungkuk Life Insurance memiliki peluang 100 persen untuk melaju ke pertandingan kejuaraan dengan memenangkan pertandingan pertama.

Yang menarik adalah selama 17 musim terakhir, semua tim yang memenangkan putaran pertama playoff putri pasti akan melaju ke pertandingan kejuaraan.

Jika melihat sejarah itu maka besar kemungkinan Pink Spider akan lolos ke final mengalahkan Red Sparks.

Di final jika Pink Spider menang akan  bertemu Hillstate Hyundai Engineering.

Ambisi Ratu Voli Korea

Jika kami kalah lagi hari ini, tantangan kami untuk meraih gelar juara untuk pertama kalinya dalam 15 tahun akan sia-sia.

Heungkuk Life Insurance, dipimpin oleh pelatih Marcello Abondanza, akan memainkan pertandingan ketiga sore ini lawan Red Sparks.

Heungkuk Life Insurance yang sempat bertarung sengit dengan Hyundai Engineering & Construction untuk memperebutkan posisi pertama hingga pertandingan terakhir musim ini, akhirnya gagal mengamankan posisi pertama liga reguler selama dua tahun berturut-turut dan melaju ke babak playoff di posisi kedua.

Pelatih Abondanza juga mengatakan usai pertandingan, “Willow tidak tampil bagus hari ini. Hal yang sama berlaku untuk pemain lain. Hanya Kim Yeon-kyung yang baik. “Saya memimpin tim sekarang,” katanya sambil menundukkan kepala.

Satu-satunya orang yang dapat dipercaya oleh Heungkuk Life Insurance adalah Kim Yeon-kyung.

Kim Yeon-kyung telah bermain tanpa istirahat satu set pun sejak awal musim reguler.

Menunjukkan semangat juang. Ia tampil baik di musim reguler, mencetak 775 poin dalam 36 pertandingan, dengan tingkat keberhasilan serangan 44,98 persen dan efisiensi penerimaan 42,46 persen.

Dia menempati peringkat ke-2 dalam tingkat keberhasilan serangan, peringkat ke-5 dalam efisiensi penerimaan, peringkat ke-6 dalam mencetak gol dan melakukan servis, peringkat ke-7 dalam penggalian, dan peringkat ke-8 dalam pertahanan, peringkat dalam sebagian besar indikator pelanggaran dan pertahanan.

Selain itu, pada game pertama melawan CheongKwanJang, ia mencetak 23 poin, dengan tingkat keberhasilan serangan sebesar 40,38% dan efisiensi penerimaan sebesar 52,94%.

Namun karena kurangnya dukungan dari rekan-rekannya, ia kesulitan.

Selain rendahnya kekuatan ofensif pemain asing, setter seperti Lee Won-jeong, Kim Da-sol, dan Park Hye-jin juga gemetar.

Jika kalah pada hari ini, Heungkuk Life Insurance akan menjadi korban keajaiban untuk tahun kedua berturut-turut.

Meskipun mereka memenangkan game 1 dan 2 pada pertandingan kejuaraan musim lalu, mereka kalah di game 3, 4, dan 5 dari Road Corporation dan kehilangan gelar juara.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah tim yang memenangkan game 1 dan 2 kehilangan gelar juara.

Kali ini pun, kemungkinan melaju ke kejuaraan adalah 100%. Hingga musim lalu, seluruh 17 tim yang memenangkan babak pertama playoff putri melaju ke pertandingan kejuaraan.

Namun, Pelatih Abondanza berkata, “Saya tidak percaya pada kemungkinan 100%. Ada kalanya saya melewatkan kesempatan untuk menang. “Kami tidak akan tahu sampai pertandingan selesai,” katanya hati-hati.

Kemenangan terakhir Kim Yeon-kyung di V-League adalah pada musim 2008-09. Saat itu, mereka menduduki peringkat ke-3 liga reguler, lolos ke babak playoff, dan menjadi juara.

Setelah menghabiskan waktu lama di liga luar negeri, ia kembali ke Korea pada musim 2020-21.

Namun, karena insiden kekerasan di sekolah kembar pada saat itu, tim tersebut menempati posisi kedua di liga reguler dan pertandingan kejuaraan.

Musim lalu, meski ada kontroversi pemecatan pelatih, mereka menempati posisi pertama di liga reguler, namun tak mampu tersenyum karena menjadi korban pertandingan pemecahan rekor perusahaan konstruksi jalan di pertandingan kejuaraan.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #lolos #final #pink #spiders #bisa #kalahkan #megawati #sore #jika #lihat #sejarah #musim #terakhir

KOMENTAR