Susul Timnas Indonesia, Rafael Struick Terbang Sendirian ke Vietnam
Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
16:06
25 Maret 2024

Susul Timnas Indonesia, Rafael Struick Terbang Sendirian ke Vietnam

Rafael Struick akhirnya menyusul gabung timas Indonesia yang sudah berada di Vietnam. Ia terbang ke Hanoi sendirian.

Sebelumnya Rafael Struick menjadi andalan di lini serang timnas Indonesia melawan Vietnam, Kamis (21/3/2024) lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Akan tetapi, ia tidak bermain penuh karena digantikan oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-85. Usut punya usut, penyerang ADO Den Haag ini ternyata sedang sakit.

Hal itu terlihat usai laga karena Rafa, sapaan akrab Struick tidak ikut foto untuk merayakan kemenangan. Bahkan ia justru duduk mojok sendirian di locker roomnya dan tertunduk memegang kepala.

Akibat sakit demam ini, penyerang berusia 20 tahun tersebut harus ditinggal oleh rombongan skuad Garuda yang lebih dulu berangkat ke Vietnam jelang pertemuan kedua.

Setelah istirahat beberapa hari, kini Rafael Struick dilaporkan berangkat ke Vietnam sendirian pada hari ini, Senin (25/3/2024). Kabar ini dibagikan oleh akun X @garagarabola_.

"Jika kemarin kita pengawalan terhadap Ferrari dan Irianto, hari ini pengawalan babang Rafael. Pas ditanya dia sendirian ke Hanoi dan kondisinya lagi gak oke (sakit)," cuitnya.

Besar kemungkinan Rafael Struick tidak akan diturunkan sejak menit pertama atau bahkan tak akan bermain. Leganya Ragnar Oratmangoen dikabarkan sudah bisa membela tim Merah Putih.

Adapun timnas Indonesia akan melawan Vietnam lagi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan, Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Editor: Arif Budi

Tag:  #susul #timnas #indonesia #rafael #struick #terbang #sendirian #vietnam

KOMENTAR