Jay Idzes Ungkap Penyebab Sulitnya Timnas Indonesia Bongkar Vietnam di Babak Pertama
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes di mixed zone Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]
03:12
22 Maret 2024

Jay Idzes Ungkap Penyebab Sulitnya Timnas Indonesia Bongkar Vietnam di Babak Pertama

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes mengungkap penyebab sulitnya skuad Garuda membongkar pertahanan Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia tampil dominan dalam penguasaan bola, tetapi begitu kesulitan untuk membongkar pertahanan tim berjuluk The Golden Star Warriors.

Trio Hokky Caraka, Rafael Struick dan Witan Sulaeman nyatanya tidak nampak tajam hingga upaya membangun serangan pada akhirnya terbuang sia-sia.

Jay Idzes, yang menjalani debut di laga ini, menjelaskan bahwa babak pertama memang berjalan sulit untuk Timnas Indonesia.

Beberapa faktor diantaranya adalah adaptasi para pemain yang baru menjalani debut di laga ini. Dia juga mengakui perlu penyesuaian saat tampil di SUGBK yang merupakan venue baru baginya.

"Ya kami harus beradaptasi. Tak hanya karena gaya bermain kami, tapi juga karena ini adalah pertama kali beberapa dari kami bermain di Stadion ini," kata Jay Idzes di mixed zone SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai menceatk gol ke gawang Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai menceatk gol ke gawang Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Dan di babak kedua kami berhasil mencetak gol cepat, dan itu membantu. Saya rasa kami telah melakukan pekerjaan yang baik."

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia naik ke posisi kedua dalam klasemen Grup F dengan mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan.

Tim asuhan Shin Tae-yong kini tertinggal dua poin dari Irak yang berada di puncak klasemen, meskipun Irak belum memainkan pertandingan ketiganya.

Di sisi lain, kekalahan tersebut membuat Vietnam turun ke peringkat ketiga, hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan yang telah mereka lakoni.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #idzes #ungkap #penyebab #sulitnya #timnas #indonesia #bongkar #vietnam #babak #pertama

KOMENTAR