Manchester City Pincang saat Tandang ke Newcastle, Trio Andalan Dipastikan Absen
Pemain Manchester City merayakan kemenangan usai comeback menghadapi RB Leipzig (Instagram/mancity)
05:36
14 Januari 2024

Manchester City Pincang saat Tandang ke Newcastle, Trio Andalan Dipastikan Absen

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa tiga pemain andalannya, yaitu Erling Haaland, John Stones, dan Manuel Akanji, akan absen dalam laga tandang melawan Newcastle United.

Duel Newcastle United menghadapi Manchester City dijadwalkan berlangsung di Stadion St. James' Park pada Minggu (14/1/2024) pukul 00.30 WIB.

“Erling [Haaland] keluar dan John [Stones] keluar. Saya pikir itu segalanya,” ucap Pep, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (13/1/2024).

Pep Guardiola menjelaskan bahwa Haaland masih memerlukan waktu untuk pulih dari cederanya. Striker timnas Norwegia itu diperkirakan baru bisa bermain pada akhir Januari.

Haaland mengalami masalah pada kakinya, dan para dokter memutuskan untuk memberinya istirahat selama satu minggu.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [ANDREJ ISAKOVIC / AFP]Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [ANDREJ ISAKOVIC / AFP]

“Tulangnya butuh waktu. Setiap cedera Anda dapat melakukan apa yang Anda inginkan tetapi ini masalah waktu,” kata Pep Guardiola.

Untuk pemain belakang, Akanji, Guardiola mengungkapkan bahwa bek tengahnya tersebut akan absen beberapa minggu setelah mengalami cedera pada pertandingan melawan Huddersfield dalam babak ketiga Piala FA pada 7 Januari lalu.

Akanji diharapkan bisa kembali pada akhir bulan, mungkin untuk pertandingan Piala FA melawan Tottenham pada 27 Januari atau melawan Burnley pada 1 Februari.

“Dia akan absen beberapa minggu. Ini bukan pukulan besar tapi sampai akhir bulan,” jelas Pep.

Selain ketiga pemain tersebut, Pep Guardiola juga menyatakan bahwa Jack Grealish diragukan tampil karena sedang sakit.

“Jack Grealish sedang sakit. Mudah-mudahan hari ini (Jumat waktu setempat) dia kembali,” ucap Pep.

Pep mengakui bahwa laga melawan Newcastle akan sulit, terutama setelah Eddie Howe mengambil alih sebagai pelatih The Magpies. Menurutnya, Newcastle menjadi tim yang sulit dikalahkan sejak kedatangan Howe.

“Kami sudah sering menghadapinya saat melawan Bournemouth dan Newcastle. Kami punya sejarah bagus bersama-sama,” ucap Pep.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #manchester #city #pincang #saat #tandang #newcastle #trio #andalan #dipastikan #absen

KOMENTAR