Sandy Walsh Dampingi Shin Tae-yong Preskon Jelang Lawan Vietnam, Bakal Starter dan Jadi Kapten Timnas Indonesia?
Sandy Walsh, salah seorang pemain naturalisasi dalam tubuh timnas Indonesia (the-afc.com)
16:24
20 Maret 2024

Sandy Walsh Dampingi Shin Tae-yong Preskon Jelang Lawan Vietnam, Bakal Starter dan Jadi Kapten Timnas Indonesia?

Sandy Walsh merupakan pemain yang ditunjuk Shin Tae-yong untuk mendampinginya dalam konferensi pers atau preskon jelang lawan Vietnam yang digelar Rabu (20/3/2024).

Dalam preskon ini, baik pihak timnas Indonesia dan Vietnam hadir secara bergantian. Sandy Walsh mengatakan bahwa tim asuhan Philippe Troussier bukan lawan mudah.

"Kami tahu bahwa ada rivalitas antara kami dan Vietnam, termasuk saat di Piala Asia. Kami tahu hal itu, kami tahu seberapa pentingnya pertandingan ini," ucap Sandy Walsh.

"Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi besok," sambung pemain KV Mechelen ini.

Menjadi pendamping Shin Tae-yong saat preskon menjadi tanda bahwa bek kanan ini bisa tampil starter. Apalagi Asnawi Mangkualam bakal absen.

Asnawi absen karena sedang menjalani akumulasi kartu. Sehingga, Sandy Walsh bisa diandalkan sejak menit pertama.

Selain itu, pemain KV Mechelen ini bisa ditunjuk mengenakan ban kapten. Hal itu baik kapten utama dan wakilnya memang absen.

Asnawi diketahui akumulasi kartu. Sedangkan Jordi Amat cedera dan dicoret Shin Tae-yong dari timnas Indonesia untuk melawan Vietnam.

Sandy Walsh sendiri bisa cocok jika ditunjuk sebagai kapten karena dirinya merupakan salah satu pemain senior di kubu skuad Garuda. Meski begitu, semua keputusan memang ada di tangan Shin Tae-yong.

Editor: Arif Budi

Tag:  #sandy #walsh #dampingi #shin #yong #preskon #jelang #lawan #vietnam #bakal #starter #jadi #kapten #timnas #indonesia

KOMENTAR