Cerezo Osaka Bisa Bikin Justin Hubner Jadi Pemain Matang dan Komplet, Timnas Indonesia Bakal Kecipratan
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi gabung Cerezo Osaka. [IG Cerezo Osaka]
14:42
15 Maret 2024

Cerezo Osaka Bisa Bikin Justin Hubner Jadi Pemain Matang dan Komplet, Timnas Indonesia Bakal Kecipratan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir turut senang bintang, Timnas Indonesia Justin Hubner merapat ke klub Cerezo Osaka. Menurutnya, Hubner bisa jadi pemain matang dan komplet dengan berokompetisi di kasta tertinggi Liga Jepang.

Adapun Justin Hubner bergabung ke Cerezo Osaka usai dipinjamkan klub Inggris, Wolves sampai akhir 2024 ini.

Wolves sengaja 'menyekolahkan' Hubner agar pemain serba bisa berusia 20 tahun itu bisa lebih banyak menit bermain di level senior, karena sebelumnya ia memang hanya memperkuat Wolves U-21.

Erick Thohir percaya Hubner bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Cerezo. Dengan begitu, Timnas Indonesia akan 'kecipratan' lantaran permainan apik Hubner.

"Banyak pemain kita juga yang perlu bermain di timnya. Itu yang kenapa saya selalu bilang, coach Indra (Indra Sjafri), coach Nova (Arianto), atau STY (Shin Tae-yong) sama," kata Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (dok. PSSI)

"Ketika pemain berkumpul, pasti coach-coach ini melihat lagi, ini bermain full atau tidak di klub atau cuma cadangan. Itu yang perlu lagi peningkatan fisik dan sistem permainan," sambungnya.

Erick menjelaskan ketika pemain-pemain sudah jadi pemain inti di klub, saat di Timnas Indonesia tak perlu lagi melakukan latihan lebih dalam. Nah, jika cuma jadi penghangat bangku cadangan di klub, saat ke timnas tentu butuh adaptasi lagi.

"Kalau kita lihat negara-negara Eropa kan pemain intinya memang selalu main di klubnya, jadi langsung main juga di timnas. Nah, ini kita perlu ada langkah-langkah atau waktu untuk mereka konsolidasi," pungkasnya.

Adapun Justin Hubner memang jadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia semenjak resmi dinaturalisi akhir tahun lalu.

Setelah jadi salah satu pemain kunci dalam kampanye Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 lalu, Hubner akan kembali diandalkan dalam jeda internasional bulan ini, saat skuad Garuda dua kali menghadapi Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada 21 dan 26 Maret 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #cerezo #osaka #bisa #bikin #justin #hubner #jadi #pemain #matang #komplet #timnas #indonesia #bakal #kecipratan

KOMENTAR