Belum Diketahui Kejelasan Sumpah WNI, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Justru Dikabarkan Pulang Belanda
Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masih jalani proses naturalisasi, tapi namanya sudah masuk ke timnas Indonesia. (Kolase Instagram @0ratmangoen dan @thomhaye)
19:12
13 Maret 2024

Belum Diketahui Kejelasan Sumpah WNI, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Justru Dikabarkan Pulang Belanda

Dua pemain keturunan, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye disebutkan sudah pulang ke Belanda. Padahal belum diketahui bahwa kedua pemain ini sudah menjalani sumpah WNI atau belum.

Sebagaimana diketahui, proses naturalisasi pemain keturunan sedang dikejar agar bisa bermain membela timnas Indonesia lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tiga nama yakni Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye diketahui tiba di Indonesia pada Senin (11/3/2024) malam WIB.

Setibanya di tanah air, menariknya Nathan sendiri langsung menjalani sumpah WNI. Sebab, ia memang sudah mengantongi Keppres.

Di sisi lain, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang juga datang ke Indonesia masih belum diketahui sudah mengambil sumpah WNI atau belum. Sebab, hingga kini PSSI belum merilis kabar resminya.

Walau belum diketahui sudah mengambil sumpah atau belum, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye dikabarkan sudah pulang ke Belanda. Nathan Tjoe-A-On juga ikut bersama mereka.

Kabar ini dibagikan oleh salah satu akun fanbase timnas Indonesia @/futboll.indonesiaa.

Wajar saja ketiga pemain itu harus pulang ke Belanda karena bakal gabung ke klubnya yang masih memiliki jadwal pertandingan di Eredivisie Belanda.

Nah, dengan ini maka peluang Ragnar dan Haye untuk membela timnas Indonesia melawan Vietnam akan semakin kecil. Pasalnya pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 terakhir adalah 13 Maret.

Editor: Arif Budi

Tag:  #belum #diketahui #kejelasan #sumpah #ragnar #oratmangoen #thom #haye #justru #dikabarkan #pulang #belanda

KOMENTAR