Lagi-lagi Persija 'Terusir' dari Jakarta, GBK Dipakai Timnas, JIS Belum Siap
Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri melepaskan umpan dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 kontra Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024). [Dok. Persija]
17:12
11 Maret 2024

Lagi-lagi Persija 'Terusir' dari Jakarta, GBK Dipakai Timnas, JIS Belum Siap

Persija lagi-lagi harus 'terusir' dari Jakarta untuk menggelar pertandingan kandang. Venue yang ada di Jakarta seperti Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta International Stadium (JIS) tidak bisa dipakai tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Oleh sebab itu, tim kesayangan Jakmania tersebut kembali memakai Stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali untuk pertandingan melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/3/2024).

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca mengatakan keputusan bermain di Bali terpaksa diambil. Tak cuma GBK dan JIS, Stadion sekitar Jakarta seperti Patriot Candrabhaga sedang direnovasi.

Prapanca menjelaskan GBK sedang dalam tahap pemulihan untuk dipakai Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang. Sedangkan JIS belum memungkinkan dipakai.

"Pada dasarnya kami selalu berupaya agar Persija bisa bermain di Jakarta. Kami sudah bersurat untuk meminta izin memakai GBK untuk laga kandang berikutnya," kata Prapanca dilansir dari laman resmi klub, Senin (11/3/2024).

"Namun karena berdekatan dengan laga Timnas, maka pihak GBK membutuhkan waktu untuk maintenance sehingga kami tak bisa menggunakannya,” ucap Prapanca

Prapanca menyebut pihaknya pun sudah mengunjungi JIS. Setelah dilihat lapangannya belum bisa digunakan.

“Kami pun coba kembali mengecek stadion JIS. Namun lapangannya masih belum siap untuk digunakan. Jadi, kami memutuskan kembali memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai kandang Persija,” pungkasnya.

Sebelumnya, Persija sudah dua kali menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang. Yaitu saat Madura United (22/2/2024) dan Dewa United (3/3/2024).

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #lagi #lagi #persija #terusir #dari #jakarta #dipakai #timnas #belum #siap

KOMENTAR