Agenda STY Selain Pantau-pantau Penggawa Timnas Indonesia di Eropa, Cari Pemain Baru?
Shin Tae-yong (pssi.org)
10:36
7 Maret 2024

Agenda STY Selain Pantau-pantau Penggawa Timnas Indonesia di Eropa, Cari Pemain Baru?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong atau STY saat ini sedang berada di Eropa memantau anak asuhannya di klub masing-masing. Selain itu, juru formasi asal Korea Selatan itu mengintip peluang mendapatkan pemain baru untuk membela tim Merah Putih.

Beberapa kali STY membagikan kegiatannya di sosial media Instagram. Ia berjumpa dengan beberapa pemain Timnas Indonesia seperti Ivar Jenner, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, dan Jay Idzes.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menjelaskan STY ingin melihat langsung kondisi pemainnya di Eropa. Selain itu juga memantau pemain-pemain baru yang bisa membantu skuad Garuda.

"Pastinya Coach Shin (Tae-yong) melihat kondisi pemain ya. Seperti kami lihat dari update statusnya coach Shin ketemu sama semua pemain yang ada di luar," kata Nova kepada awak media, Rabu (7/3/2024).

"Dan melihat situasi-situasi pemain baru yang mungkin bisa membantu timnas Indonesia," sambung sosok yang juga pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 itu.

Terdekat, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret.

Lima hari setelah itu, kedua tim kembali berhadapan. Namun, giliran Vietnam menjadi tuan rumah di Stadion My Dinh.

STY kemungkinan akan memanggil 27 pemain untuk bertarung dalam kejuaraan itu. Bocoran pemain yang dipanggil tak jauh berbeda dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Para pemain akan kumpul pada 18 Maret mendatang untuk memulai TC. Diharapkan semua pemain bisa hadir tepat waktu.

"Sama seperti yang sudah kita rencanakan. Kami ada 27 (pemain yang dipanggil)," pungkas lelaki yang pernah membela Persib Bandung itu.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #agenda #selain #pantau #pantau #penggawa #timnas #indonesia #eropa #cari #pemain #baru

KOMENTAR