Aldi Satya Mahendra Harumkan Indonesia, Raih Juara World Supersport 300
Aldi Satya Mahendra mampu mengukir prestasi untuk Indonesia di ajang World Supersport 300 tahun 2024. (Dony)
22:45
24 Oktober 2024

Aldi Satya Mahendra Harumkan Indonesia, Raih Juara World Supersport 300

- Aldi Satya Mahendra mampu mengukir prestasi untuk Indonesia di ajang World Supersport 300 tahun 2024. Bersama Yamaha, Aldi meraih hasil gemilang gelar juara dunia, sekaligus menjadi pembalap Asia pertama yang menjuarai World Supersport 300.

Predikat tersebut menjadikannya sebagai pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara dunia. Sejarah baru bagi Indonesia yang akhirnya memiliki pembalap juara dunia. Serta memperlihatkan prestasi istimewa yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Pembalap 18 tahun (27 Juni 2006) asal Yogyakarta ini tidak instan untuk meraih gelar tertinggi. Aldi menekuni dunia balap dimulai usia 5 tahun yang bersaing di lintasan balap di miniGP, beranjak usia ke 7 tahun dia mulai naik level hingga ke kejurnas.

"Perjalanan saya tidak instan, saya merintis karier dari balap kejurnas 110 cc sampai 150 cc. Tahun 2019 saya sempat dibawa Yamaha mengikuti Road Racing Championship kelas Underbone 150," ujarnya.

Konsistensi menjadi kunci, sehingga Aldi bisa terus naik kelas di AP250 pada 2022. Prestasi di level nasional dan Asia mengantarkannya ke Eropa.

Aldi menerima undangan mengikuti Yamaha VR46 Master Camp di Italia, sebuah akademi yang didirikan oleh legenda balap Valentino Rossi.

"Saya sangat berterimakasih kepada Yamaha Indonesia, tim BrCorse, keluarga, para sponsor, fans dan semua pihak yang selalu memberikan dukungan. Gelar juara dunia World Supersport 300 di 2024 ini saya menggunakan motor Yamaha YZF-R3," ujarnya di Jakarta (24/10).

Perjuangan Aldi belum selesai, karena akan terus berlanjut di kompetisi berikutnya di tahun 2025 yaitu World Supersport (WorldSSP) bersama Yamaha YZF-R9.

"Saya akan berupaya semaksimal mungkin, memakai pengalaman berharga yang telah saya jalani serta bertekad untuk kembali mencapai prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ungkap Aldi.

Optimisme dan tekad Aldi medapatkan support dari PT. YIMM yang terus mendampinginya, hal ini ditegaskan Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Semua pihak telah bekerja keras mendukung pencapaian luar biasa ini. From Zero to Hero, Aldi Satya Mahendra  telah menunjukkan kemampuannya bersaing di kompetisi tingkat dunia, bahkan meraih gelar juara dunia. Kami bahagia mewujudkan prestasi anak bangsa sebagai wakil Indonesia yang mengharumkan nama negara di kancah dunia," ujar Beti.

Beti menambahkan kalau keberhasilan ini juga pembuktian kuatnya DNA Racing Yamaha, menjadi tim besar yang diperhitungkan saat beradu di sirkuit.

"Kami akan tetap mengawal Aldi Satya Mahendra, dengan memberikannya tantangan lebih besar lagi untuk berkompetisi di World Supersport Championship 2025 menggunakan Yamaha YZF-R9," ujar Beti.

Beti berharap sejarah yang ditorehkan Aldi Satya Mahendra ini akan terus berlanjut di musim-musim balapan selanjutnya. Sekaligus dapat menginspirasi generasi muda di Indonesia agar optimis dan terpacu  mencapai prestasi yang akan membawa mereka mewujudkan impian ke depannya.

Prestasi Aldi Satya Mahendra juga memperlihatkan hasil kerjasama yang apik Yamaha Indonesia dengan Yamaha Motor Company dan tim BrCorse.

Kemenangan Aldi Satya Mahendra juga menjadi hadiah buat momen spesial perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 Yamaha Indonesia di tahun 2024. Hasil ini makin melengkapi kemeriahan tahun emas Yamaha Indonesia. 

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #aldi #satya #mahendra #harumkan #indonesia #raih #juara #world #supersport

KOMENTAR