Tolak Ilias Alhaft, Shin Tae-yong Pilih 'Setia' Incar Striker Idamannya
Ilias Alhaft, Penyerang Keturunan yang Dirumorkan Akan Segera Dinaturalisasi. (instagram.com/iliasalhaft)
13:30
23 Pebruari 2024

Tolak Ilias Alhaft, Shin Tae-yong Pilih 'Setia' Incar Striker Idamannya

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebutkan tidak menginginkan Ilias Alhaft untuk dinaturalisasi. Ia masih setia dengan pemain yang menjadi incarannya.

Sebelumnya nama Ilias Alhaft dikabarkan telah disodorkan PSSI terhadap Shin Tae-yong. Kabar ini diungkap oleh Bung Ropan.

Akan tetapi, juru taktik berusia 53 tahun ini tidak berminat. Alih-alih memproses Ilias Alhaft, Shin Tae-yong lebih yakin dengan pemain incarannya.

"Soal Ilias Alhaft ini, STY nampaknya tidak begitu berminat. Shin Tae-yong mungkin akan punya ekspektasi yang lebih tinggi," ucap Bung Ropan di YouTube miliknya.

"Dia ingin di depan itu harus betul-betul pemain yang masih muda, walaupun Alhaft masih 26 tahun, tapi dia ingin di bawah 25 tahun," imbuhnya.

Apalagi Ilias Alhaft saat ini bermain di Liga Armenia. Di sisi lain, Shin Tae-yong menginginkan pemain untuk diproses naturalisasi datang dari kasta tertinggi Liga Belanda.

"Kita tahu bersama, STY sedang mengincar pemain-pemain ang bermain di Belanda. Terutama di Eredivisie, kasta tertinggi Belanda, itu yang dia inginkan," jelas Bung Ropan.

Walau begitu, identitas pemain yang diinginkan Shin Tae-yong tidak diucapkan terang-terangan. Namun, ada satu nama yang mencuat, yakni Ole Romeny.

Pasalnya Ole Romeny berkarier di FC Utrecht. Selain itu, usianya juga masih 23 tahun.

Editor: Arif Budi

Tag:  #tolak #ilias #alhaft #shin #yong #pilih #setia #incar #striker #idamannya

KOMENTAR