2 Fakta Menarik PSSI Rekrut Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Putri Indonesia
Satoru Mochizuki (Kanan) Saat Diperkenalkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Kiri). (pssi.org)
09:30
21 Februari 2024

2 Fakta Menarik PSSI Rekrut Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Putri Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menunjuk Satoru Mochizuki sebagai pelatih timnas putri Indonesia.

Satoru, yang memiliki prestasi cemerlang di Jepang, diharapkan membawa pengalaman berharga untuk memajukan sepak bola wanita di Indonesia.

Pemilihan Satoru sebagai pengganti Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih kepala menandai langkah baru dalam pengembangan timnas putri.

Berikut setidaknya dua fakta menarik dari keputusan PSSI merekrut Satoru Mochizuki:

1. Alasan PSSI Rekrut Satoru

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama pelatih baru Timnas Wanita Indoensia Satoru Mochizuki. (Dok. PSSI)Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama pelatih baru Timnas Wanita Indoensia Satoru Mochizuki. (Dok. PSSI)

Erick Thohir menyatakan bahwa penunjukan Satoru sebagai pelatih timnas putri adalah wujud komitmen PSSI terhadap pengembangan sepak bola wanita.

Keputusan ini diperkuat oleh fakta bahwa beberapa pemain timnas putri sudah berkarir di luar negeri.

PSSI berharap dapat memanfaatkan pengalaman pelatih berkualitas seperti Satoru untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola wanita Indonesia.

"Penunjukan ini bertujuan agar sepak bola putri kita juga bangkit, membuktikan bahwa kami di PSSI tidak hanya fokus pada sepak bola putra."

"Mengapa langsung timnas? Karena saat ini, timnas putri kita memiliki pemain-pemain berkualitas, beberapa di antaranya bermain di liga luar negeri."

"Jadi, momentumnya sedang bagus dan kita harus memanfaatkannya," kata Erick Thohir seperti yang dilansir dari laman PSSI.

2. Cara Rekrut Pemain Timnas Putri Indonesia

Pelatih Timnas Wanita Indonesia Satoru Mochizuki saat memberikan pernyataan kepada awak media, Selasa (20/2/2024). (Dok. PSSI).Pelatih Timnas Wanita Indonesia Satoru Mochizuki saat memberikan pernyataan kepada awak media, Selasa (20/2/2024). (Dok. PSSI).

Dengan belum adanya kompetisi, Satoru Mochizuki berencana melakukan blusukan langsung untuk mencari pemain di berbagai daerah.

Satoru Mochizuki telah bersemangat untuk segera membangun kerangka tim nasional putri.

"Saya berencana untuk pergi ke beberapa kota yang sudah disepakati dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri)," ujar Satoru Mochizuki pada Selasa (20/2/2024).

"Tujuannya adalah untuk melakukan scouting dan persiapan menjelang AFC U-17."

"Setelah melakukan scouting, rencananya saya akan menggelar pemusatan latihan (TC)," kata pelatih asal Jepang tersebut.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #pssi #rekrut #satoru #mochizuki #jadi #pelatih #timnas #putri #indonesia

KOMENTAR