Hasil Liga Inggris: Liverpool Lumat Brentford 4-1, Nunez dan Moh Salah Cetak Gol
Striker Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez (dua dari kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya bersama striker Diogo Jota (kiri) pada pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Liverpool vs Burnley di Anfield, Liverpool, barat laut Inggris pada 10 Februari, 2024. Ian Hodgson / AFP.
21:36
17 Februari 2024

Hasil Liga Inggris: Liverpool Lumat Brentford 4-1, Nunez dan Moh Salah Cetak Gol

Liverpool berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas Brentford dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024, Sabtu (17/2/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Gtech Community Stadium, Liverpool menghancurkan tuan rumah Brentford dengan skor telak 4-1.

The Reds, julukan Liverpool, berhasil membuka keunggulan saat lags baru berjalan 35 menit melalui Darwin Nunez.

Baca juga: Kapten Suwon Sebut Kualitas Pratama Arhan Masih di Bawah Pemain Korea, tapi..

Diogo Jota memberi umpan kepada striker timnas Uruguay itu yang berada di dalam kotak penalti. Nunez kemudian menyontek bola untuk menaklukan kiper Mark Flekken yang coba keluar dari sarangnya.

Di babak kedua, Liverpool kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui Alexis Mac Allister pada menit ke-50 lewat kerjasama yang begitu apik.

Gelandang timnas Argentina itu mendapat umpan di area bebas oleh Mohamed Salah. Dia kemudian melakukan penyelesaian indah ke sudut kiri bawah gawang.

Setelah memberikan assist pada gol kedua tim asuhan Jurgen Klopp, Salah mencatatkan namanya sendiri di papan skor untuk membawa Liverpool unggul 3-0.

Salah melakukan aksi individu dan menyelesaikannya lewat sebuah tembakkan keras dari dalam kotak penalti. Flekken hanya mampu menonton bola masuk ke sudut kanan bawah gawangnya.

Meski tertinggal dengan skor mencolok, Brentford tidak menyerah. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Ivan Toney.

Striker Timnas Inggris itu memanfaatkan bola rebound pada menit ke-75 dengan menyambar si kulit bundar dari jarak dekat guna mengubah skor menjadi 1-3.

Sayangnya, usaha Brentford untuk mengejar ketertinggalan tak berhasil di waktu tersisa. Mereka justru kembali kebobolan di mana Liverpool merestorasi keunggulan tiga gol lewat aksi Cody Gakpo empat menit jelang waktu normal berakhir.

Skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool pu bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris denga koleksi 57 poin dari 25 pertandingan, unggul lima poin dari Manchester City yang baru tampil 23 kali.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Brentford untuk sementara menduduki peringkat 14 klasemen dengan koleksi 25 poin dari 24 pertandingan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #inggris #liverpool #lumat #brentford #nunez #salah #cetak

KOMENTAR